Santai

Tiga Alasan Prediksi Kroasia Bisa Jadi Juara Piala Dunia Qatar 2022

Tiga Alasan Prediksi Kroasia Bisa Jadi Juara Piala Dunia Qatar 2022

MOMSMONEY.ID - FIFA merangkum tiga alasan Kroasia bisa jadi juara Piala Dunia Qatar 2022. Jika Anda pendukung Kroasia, wajib simak tiga alasan ini. 

Tiga alasan Kroasia bisa jadi juara Piala Dunia Qatar 2022 adalah memiliki penjaga gawang sehebat Dominik Livakovic, punya tingkat kedisiplinan yang tinggi, dan memiliki sederet pemain yang berbakat untuk membalaskan kekalahan di Piala Dunia 2018.

Asal tahu saja, Kroasia punya perjalanan yang menarik di Piala Dunia. Di Piala Dunia 1998, Kroasia pernah lolos ke semifinal dan mendapatkan juara 3. Sedangkan di Piala Dunia 2018, Kroasia berhasil jadi juara 2 setelah kalah dari Prancis. 

Baca Juga: Kenapa Kucing Makan Anaknya? Ketahui 7 Alasan dan Cara Mencegah

3 Alasan Kroasia bisa jadi juara Piala Dunia Qatar 2022

Kroasia punya Dominik Livakovic

Penjaga gawang Kroasia Dominik Livakovic telah menepis tiga penalti saat lawan Jepang di babak 16 besar. Tepisan ini membawa Kroasia maju ke babak 8 besar dan bertemu Brasil. 

Lagi, Dominik Livakovic berhasil menepis penalti saat lawa Brasil. Ini membawa Kroasia melaju ke semifinal. Pemain berusia 27 tahun ini telah jadi penjaga gawang utama di tim Dinamo Zagreb sejak 2019. 

Kroasia menunjukan kedisiplinan dalam permainan

Saat melawan Brasil, Kroasia menunjukan permainan dengan mentalitas juara. Saat Kroasia kebobolan di babak pertama, tim ini tak panik. Kroasia justru bisa tetap fokus menunggu momen untuk menyamakan posisi. 

FIFA melihat tingkat kedisiplinan taktis yang ditanamkan Zlatko Dalic, pelatih tim, menjadi penyelamat tim bisa punya posisi imbang dengan Brasil, bahkan mengirim tim favorit ini pulang lewat adu penalti.

Kroasia punya hasrat yang harus dituntaskan

Kroasia harus puas jadi juara 2 di Piala Dunia Rusia 2018 setelah kalah dari Prancis. Para pemain Kroasia yang merasakan kekalahan tersebut, masih bermain di Piala Dunia Qatar 2022.

Pemain tersebut antara lain Luka Modric, Perisic, dan Dejan Lovren, yang diprediksi tentu ingin membalas kekalahan mereka. 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Ide Hampers Natal Kekinian, Coba Kirim Yuk

Demikian tiga alasan Anda bisa prediksi Kroasia jadi juara Piala Dunia Qatar 2022. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News