HOME, Santai

Tidak Usah Malu, Ini Loh Fakta dan Penyebab Kentut Saat Berhubungan Intim! Simak Yuk!

Tidak Usah Malu, Ini Loh Fakta dan Penyebab Kentut Saat Berhubungan Intim! Simak Yuk!

MOMSMONEY.ID - Kentut merupakan hal yang normal terjadi baik bagi pria maupun perempuan. Kentut saat melakukan hubungan intim juga tentunya pernah dirasakan hampir kebanyakan perempuan.

Terkadang hal tersebut bisa membuat perempuan kemudian merasa minder dan aneh. Tapi ternyata kentut saat melakukan hubungan intim merupakan hal yang normal.

Melansir dari laman Every Day Health, kentut saat melakukan hubungan seks disebut juga dengan vaginal flatus atau queef.

Baca Juga: 3 Cara Ini Bisa Meningkatkan Sex Appeal Perempuan Loh! Simak Yuk!

Vaginal Flatus atau queef merupakan hal yang umum dan normal terjadi pada perempuan saat melakukan hubungan seks maupun saat berolahraga.

Kondisi tersebut terjadi disebabkan karena adanya udara yang terperangkap di dalam vagina yang kemudian karena beberapa gerakan membuatnya keluar dalam bentuk gas atau kentut.

Saat melakukan hubungan seks tentunya akan mengalami penetrasi. Dalam kondisi penetrasi tersebut vagina akan melebar dan membuat jalan bagi udara untuk masuk ke dalamnya.

Baca Juga: Ketahui, Inilah 5 Penyebab Rasa Sakit Saat Berhubungan Intim

Laman Health Line juga menjelaskan bahwa vaginal flatus atau queef ini bisa terjadi saat perempuan berada pada posisi klimaks saat melakukan hubungan seks.

Dimana beberapa otot pada area genital menjadi rileks dan menyebabkan udara yang terperangkap keluar dalam bentuk kentut.

Namun kondisi vaginal flatus ini sendiri tak hanya umum terjadi saat sedang melakukan hubungan seks. Kondisi lain seperti berolahraga serta menopause atau kehamilan juga bisa menjadi faktor penyebab munculnya vaginal flatus atau queef.

Sehingga bagi para perempuan, jika mengalami kondisi kentut saat sedang melakukan hubungan seks, tak perlu takut atau malu lagi. Tentu saja hal tersebut merupakan hal yang normal dan umum terjadi pada hampir semua perempuan yang pernah berhubungan seks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News