HOME, Santai

Tidak Punya Korektor? Gunakan Lipstick Saja Sebagai Gantinya

Tidak Punya Korektor? Gunakan Lipstick Saja Sebagai Gantinya

MOMSMONEY.ID - Perlengkapan make up yang tidak memadai seringkali membuat siapapun memutar otak untuk bisa memberikan tampilan yang sempurna.

Tak jarang kadang harus menggunakan perlengkapan make up lainnya untuk menciptakan tampilan make up yang tanpa cela atau flawless.

Sesungguhnya beberapa peralatan make up memang merupakan make up combo dan bisa digunakan untuk beberapa fungsi. 

Baca Juga: Tak Hanya Ponsel, Beberapa Barang Ini Juga Bisa Memicu Timbulnya Jerawat, Loh!

Seperti lipstick, lipstick yang memiliki fungsi sebagai pewarna bibir ternyata dapat digunakan juga sebagai corrector. Beberapa warna lipstick memiliki fungsi yang berbeda sebagai korektor.

Lipstick dengan warna mencolok seperti orange dapat digunakan sebagai korektor. Warna orange dapat digunakan untuk meng-cover daerah wajah yang gelap atau dark spot.

Selain itu, lipstick dengan warna orange juga dapat digunakan untuk menutupi mata panda dan juga noda noda hitam pada wajah.

Lipstick dengan warna kuning dapat digunakan sebagai korektor wajah jika Anda memiliki tone warna yang keunguan. Di samping itu juga dapat digunakan untuk untuk mengatasi kemerahan pada wajah.

Baca Juga: Pahami 4 Cara Memilih Micellar Water dengan Tepat, Sudah Tahu?

Warna ungu atau lavender yang jarang digunakan sebagai lipstick juga bisa digunakan sebagai korektor make up. Warna ini berguna untuk menetralisir undertone yang terlalu kuning pada wajah. Sehingga akan tampak lebih natural dan menyatu dengan kulit.

Jika Anda memiliki warna lipstick dengan warna pink muda, maka warna ini dapat digunakan sebagai korektor. Terutama jika Anda memiliki masalah kulit kusam, warna pink muda bisa diletakkan pada area wajah yang kusam.

Dengan begitu tak perlu cemas lagi untuk mencari atau membeli korektor wajah baru. Apalagi jika Anda memiliki warna lipstick diatas.

Selanjutnya: 4 Manfaat Penting Mengonsumsi Jus Seledri yang Harus Anda Ketahui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News