HOME, Bugar

Tidak Perlu Mahal! 5 Cara Membuat Kulit Glowing dengan Bahan Alami

Tidak Perlu Mahal! 5 Cara Membuat Kulit Glowing dengan Bahan Alami

MOMSMONEY.ID - Mempunyai kulit glowing tidak harus mahal, moms. Anda dapat membuat kulit glowing dengan masker berbahan alami yang mudah didapatkan. Salah satunya masker dari bahan kunyit yang dapat membuat kulit tampak cerah dan kenyal.

Cara membuat masker alami ini pun tidak sulit. Jika Anda tertarik mencoba melakukan perawatan wajah ini di rumah, berikut cara membuat kulit glowing dengan bahan alami dilansir dari indonesianbeautyheritage.com, yaitu:

1. Masker dari bahan Kunyit, Madu dan Yogurt

Kunyit

Cara membuat kulit glowing dengan bahan alami yaitu membuat masker dari kunyit, madu dan yogurt. Kandungan kunyit dikenal mempunyai sifat anti-radang dan anti-oksidan.

Sejak dulu kunyit memang memiliki khasiat membuat kulit tampak cerah dan kenyal. Ditambah dengan kandungan madu dan yogurt yang mampu membuat kulit lembab dan sehat. 

Cara membuat masker dari kunyit, madu dan yogurt tidak sulit. Campurkan 1 sendok makan bubuk kunyit, yogurt dan madu. Kemudian aduk sampai merata, lalu oleskan pada wajah Anda. Diamkan selama 10-15 menit dan bilas dengan air bersih. 

2. Masker dari bahan Tepung Beras dan Susu

Segelas susu

Selanjutnya, anda dapat membuat masker dari bahan tepung beras dan susu. Tepung beras bersifat anti-inflamasi dan dapat mencerahkan kulit. Susu mengandung bahan yang dapat melembabkan kulit.

Kedua bahan tersebut bermanfaat untuk membersihkan kulit wajah, menghaluskan kulit, melembabkan kulit dan tentunya membuat kulit glowing.

Caranya yaitu campurkan tiga sdm tepung beras dengan 2 sdm susu, aduk hingga menjadi pasta. Oleskan pada wajah anda dan diamkan selama 30 menit.

Kemudian bilas degan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, anda bisa melakukan makser wajah ini tiga kali dalam seminggu. 

Baca Juga: 4 Rekomendasi Eye Serum untuk Mengatasi Mata Panda dan Kerutan

3. Masker dari Putih Telur

Kuning Telur

Cara membuat kulit glowing selanjutnya adalah dengan putih telur. Kandungan di dalam putih telur dipercaya membuat kulit wajah lembab, cerah dan glowing secara alami. Anda perlu persiapkan putih telur, kocok hingga mengembang.

Oleskan pada wajah, biarkan hingga mengering. Kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan. Anda dapat melakukan perawatan ini secara rutin, kulit Anda akan glowing dan wajah tampak kencang. 

4. Masker dari Lemon

Jeruk lemon

Lemon mengandung vitamin C yang dapat membuat kulit wajah cerah dan lembab, sehingga masker yang berbahan lemon bagus untuk anda yang ingin mendapatkan kulit glowing alami. Cara membuat masker dari lemon ini cukup mudah, yaitu campurkan air perasan lemon dengan air biasa.

Oleskan pada wajah dan tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air. Pastika untuk tidak menghindari wajah terpapar sinar matahari setelah menggunakan masker lemon, sebab kulit akan sedikit sensitif. 

5. Masker dari bahan Alpukat dan Madu

Alpukat

Cara membuat kulit glowing alami lainnya dengan masker dari bahan alpukat dan madu. Alpukat mempunyai asam lemak omega-3 dan omega-6 yang dapat melembabkan kulit. Alpukat cocok untuk anda yang memiliki kulit kering tetapi ingin terlihat glowing.

Cara membuat masker ini yaitu campurkan setengah buah apukat dan 1 sendok madu. Aduk bahan tersebut hingga rata. Kemudian, oleskan masker tersebut ke wajah anda dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih. 

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Eye Patch Mengatasi Mata Panda di Bawah Rp50.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News