HOME, Bugar

Tidak Perlu Bingung, Inilah Cara Mengatasi Kulit Wajah Tipis

Tidak Perlu Bingung, Inilah Cara Mengatasi Kulit Wajah Tipis

MOMSMONEY.ID - Jika sudah terlanjur mengalami masalah kulit wajah tipis, ada baiknya Anda segera mengatasi masalah ini. Hal ini supaya kondisi kulit wajah tidak semakin buruk. Melansir dari evamuliaclinic.com, berikut cara mengatasi kulit wajah tipis yang harus Anda pahami, yaitu: 

1. Hindari Kosmetik Berbahan Merkuri

Cara mengatasi kulit wajah tipis pertama adalah hindari kosmetik berbahan merkuri. Pentingnya untuk mencari tahu produk-produk skincare atau kosmetik yang akan Anda gunakan. Kemudian, sesuaikan produk tersebut dengan jenis kulit yang dimiliki. 

Jika beberapa kosmetik sudah terhindar dari kandungan bahan merkuri, maka Anda harus tetap menjauhakan pemakaian kosmetik ini selama beberapa waktu ke depan hingga kondisi kulit menjadi normal.

Baca Juga: Pahami Perbedaan Melasma, Flek, Freckles, dan Hiperpigmentasi pada Wajah

2. Hindari Kulit dari Paparan Matahari Langsung

Cara mengatasi kulit wajah tipis selanjutnya yaitu hindari kulit dari paparan matahari langsung. Kulit yang tipis akan mudah kering dan bersisik jika terkena paparan sinar matahari langsung.

Oleh sebab itu, usahakan untuk mengurangi aktifitas di luar rumah agar kulit terhindar dari matahari yang bisa memperparah keadaan kulit wajah. Kemudian, jangan lupa mengoleskan secara rutin sunscreen pada kulit. 

3. Hindari Menyentuh dan Menggososk Wajah Secara Langsung

Anda juga perlu hindari menyentuh dan menggosok wajah secara langsung. Kulit wajah tipis cenderung peka atau sensitif  terhadap tekanan. Sehingga tidak diperbolehkan menggosok atau menyentuh wajah secara langsung. Jika ingin mencuci wajah, maka lakukanlah dengan perlahan dengan sapu tangan.

4. Konsultasikam ke Dokter

Hal terpenting yang perlu dilakukan jika kondisi kulit wajah semakin para atau sebagai pencegahan, maka Anda bisa memeriksakan kondisi kulit wajah ke dokter. Cara ini tentunya akan membuat Anda lebih aman dan mendapatkan perawatan yang tepat untuk mengembalikan keadaan kulit wajah menjadi seperti semula.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News