HOME, Bugar

Tidak Pede? Inilah Buah-Buahan yang Bisa Memutihkan Gigi

Tidak Pede? Inilah Buah-Buahan yang Bisa Memutihkan Gigi

MOMSMONEY.ID - Selain dibantu dengan produk pasta gigi yang dapat memutihkan gigi, Anda bisa mengonsumsi beberapa buah-buahan di bawah ini. Buah ini dipercaya bisa memutihkan gigi secara alami. Terdapat kandungan alami yang dimiliki buah tersebut sehingga gigi Anda dapat terlihat lebih cerah. Melansir dari blog.avoskinbeauty.com, berikut buah-buahan yang bisa memutihkan gigi, yaitu: 

1. Nanas

Jus nanas

Buah pertama yang bisa memutihkan gigi yaitu nanas. Buah tropis ini mengandung tembaga, vitamin B6, B1, C, dan volat memberikan perlindungan pada tulang dan gigi. Saat Anda mengondumsi buah nanas ini secara otomatis noda pada gigi akan menghilang secara alami.

Karena kandungan yang dimilikinya, ada beberapa pasta gigi yang menggunakan nanas sebagai bahan pembuatannya karena nanas memiliki bromelin yang efektif sebagai penghilang noda gigi. 

2. Apel

Buah Apel

Buah yang bisa memutihkan gigi selanjutnya adalah apel. Buah apel memiliki tektur daging yang keras sehingga dapat mengikis plak dan bakteri pada mulut. Ketika Anda mengonsumsi buah apel, apel tersebut berfungsi sebagai scrub pada gigi.

Selain itu, apel juga memiliki kandungan tinggi asam malat yang sering digunakan pada pasta gigi. Asam malat ini akan meningkatkan air liur yang berguna untuk membersihkan dan menghilangkan noda pada gigi Anda.

Baca Juga: 4 Cara Memudarkan Bekas Cacar Menggunakan Bahan Alami

3. Strawberry

Buah Stroberi

Selain nanas dan apel, strawberry juga termasuk buah yang bisa memutihkan gigi. Saat mengonsumsi buah strawberry akan memberikan hasil, seperti memperkuat gigi sekaligus memutihkan gigi. Strawberry mengandung asam malat yang mampu menyingkirkan diskolorasi yang terjadi pada permukaan gigi.

Jika Anda ingin cara yang lebih mudah, ambil 2 buah stroberi, tumbuk kasar, lalu campurkan dengan 1 sendok makan baking soda. Selanjutnya oleskan pada gigi Anda, sikat perlahan lalu diamkan selama 10 menit. Setelah itu, Anda harus bersihkan sisanya menggunakan pasta gigi.

4. Pir

Buah pir

Buah yang bisa memutihkan gigi lainnya adalah pir. Suka mengonsumsi buah pir? solusi yang tepat untuk merawat kesehatan gigi. Buah pir dapat memutihkan gigi, menghilangkan bau mulut dan mengurangi noda kekuningan pada gigi. Karena kandungan air yang tinggi, buah ini juga bisa membersihkan gigi dari kotoran yang tertinggal di sela-sela gigi. Oleh karena itu, buah pir sering dijadikan sebagai dessert atau hidangan penutup setelah makan atau minum.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News