Santai

The Glory dan 6 Tontonan Korea Ini Angkat Isu Bullying, Kejam

The Glory dan 6 Tontonan Korea Ini Angkat Isu Bullying, Kejam

MOMSMONEY.ID - Kejam dan mengerikan, tontonan drakor dan film Korea ini angkat isu bullying sebagai temanya.

Bullying atau perundungan adalah salah satu kasus yang masih banyak terjadi, terutama di lingkungan sekolah.
 
Tak jarang beberapa film dan serial pun ada yang mengangkat kasus bullying menjadi tema ceritanya. Termasuk dunia hiburan Korea.
 
 
Kasus perundungan sendiri ternyata masih sering menimpa murid-murid di Korea hingga kerap diangkat menjadi sebuah isu cerita dalam sebuah drama atau film.
 
Bagi yang penasaran ingin mengetahui betapa kejamnya kasus bullying di Korea, simak beberapa rekomendasi tontonannya ini ya.
 
The Glory
 
The Glory adalah drakor Netflix baru yang dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun. Drama ini merupakan drakor makjang tentang seorang wanita yang memiliki impian menjadi arsitek di masa sekolahnya.
 
Namun, impiannya tersebut harus dikubur dalam-dalam setelah ia menjadi korban perundungan di masa SMA. Ia menjadi korban bullying yang membuatnya memutuskan keluar dari sekolah karena kekerasan yang dilakukan teman-temannya. 
 
Hingga saat ia dewasa ia bertekad untuk membalaskan dendamnya pada teman sekolah yang pernah merundungnya di masa lalu. 
 
Shark: The Beginning
 
Film yang mengangkat isu bullying di sekolah ini dibintangi oleh Wi Ha Joon, Kim Min Seok, dan juga Lee Hyun Wook.Film yang diangkat dari webtoon ini menceritakan kisah seorang siswa yang terpaksa harus masuk penjara percobaan setelah mengalami kasus bullying dan mencoba melakukan aksi perlawanan hingga melukai lawannya.
 
Ia bertemu dengan seorang mantan pemenang MMA di dalam penjara dan memintanya untuk mengajari tinju agar ia bisa melawan siswa yang merundungnya selepas keluar dari penjara.
 
 
School 2015: Who Are You
 
Kasus bullying yang terjadi di sekolah juga diekspos secara gamblang melalui drama Korea yang dibintangi Kim So Hyun, Nam Joo Hyuk, dan Yook Sungjae BTOB ini. School 2015 mengisahkan tentang kisah seorang siswi yang menjadi korban perundungan di sekolahnya.
 
Hingga suatu hari sang kembaran datang ke sekolah tersebut dan membalaskan dendam pada orang-orang yang mem-bully saudara kembarnya tersebut.
 
True Beauty
 
Kecantikan merupakan hal yang sangat diperhatikan bagi para perempuan di Korea, tak terkecuali para siswi. Kasus bullying di Korea pun juga banyak yang didasari karena penampilan yang dimiliki.
 
Seperti drakor True Beauty yang menampilkan kisah seorang siswi yang di-bully lantaran memiliki penampilan yang jelek di sekolahnya.
 
 
Thread of Lies
 
Thread of Lies menceritakan tentang perjuangan seorang ibu bersama anak pertama perempuannya untuk mencari tahu alasan yang membuat anak perempuan terakhirnya bunuh diri diam-diam.
 
Film tentang bullying ini dibintangi oleh bintang film papan atas Korea seperti Kim Hyang Gi, Kim Yoo Jung, Kim Hee Ae, dan juga Yoo Ah In.
 
Angry Mom
 
Drama dari tahun 2015 ini menampilkan Kim You Jung dan Kim Hee Seon sebagai pemeran utamanya. Kisahnya bercerita tentang seorang ibu yang mengetahui anaknya menjadi korban bullying di sekolah.
 
Dia kemudian memutuskan untuk kembali ke sekolah dan menjadi murid sekolah untuk melindungi anaknya dari murid-murid jahat yang merundung sang anak.
 
My Little Baby, Jaya
 
Won Sool merupakan seorang ayah tunggal yang mengidap celebral palsy. Ia memiliki anak perempuan satu-satunya yang ia sayang dan banggakan bernama Jaya. Di sisi lain, Jaya ternyata menjadi korban bullying di sekolahnya hingga hal buruk terjadi padanya.
 
Sang ayah yang tidak terima dengan hal tersebut memutuskan untuk melakukan aksi balas dendam kepada murid yang mem-bully anaknya. Film ini dibintangi oleh Kim Jung Kyoon dan Oh Ye Sul.
 
Kejam dan menyeramkan, itulah tadi beberapa tontonan Korea yang mengangkat tema dan isu bullying di sekolah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News