HOME, Santai

The Game Changers, Film Yang Ungkap Fakta Plant Based Diet

The Game Changers, Film Yang Ungkap Fakta Plant Based Diet

MOMSMONEY.ID - Hidup sebagai seorang vegan memang sangat menantang. Memiliki banyak pantangan makanan untuk di makan menjadi hal tersulit yang harus dihadapi seorang vegan pemula. Film dengan judul The Game Changers yang merupakan film dokumenter pada tahun 2018 membeberkan fakta dari segi kesehatan mengenai hidup sebagai vegan.

The Game Changers adalah film yang menampilkan kehidupan orang orang yang memiliki gaya hidup vegan atau lebih akrab disebut dengan plant based lifestyle. Dibintangi oleh artis papan atas seperti Arnold Schwarzneger dan Patrick Baboumian, film ini juga mengungkap fakta dari atlit atlit yang ternyata sudah menerapkan gaya hidup ini.

Menurut penelitian dalam film ini, gaya hidup plant based atau vegan ini telah ada sejak lama. Dokter Fabian Kans, seorang patologi forensic dari Universitas Medical Vienna, menjelaskan dalam film ini bahwa gaya hidup ini telah dianut oleh gladiator romawi untuk menjaga kesehatandan ketahanan tubuhnya. 

Baca Juga: 5 Batu Kristal Populer Ini Memiliki Manfaat Kesehatan

Walaupun hanya mengonsumsi makanan vegan yang bersumber dari tanaman, tak membuat atlit-atlit ini mengalami penurunan dalam performa mereka. James Wilks seorang mantan pegulat UFC, melakukan perjalanan di berbagai penjuru dunia untuk mempertanyakan tentang kebenaran, mitos, dan fakta mengenai makanan. Terutama dalam pengaruhnya kepada kesehatan.

Film yang mendapat rating 7.9/10 dari imdb ini juga menceritakan tentang kesuksesan atlit-atlit yang memiliki gaya hidup ini, menjelaskan penelitian ilmiah mengenai kasus ini, dan juga manfaatnya bagi atlit maupun non atlit.

Dalam film yang berdurasi 1 jam 26 menit ini juga menampilkan beberapa tips yang dapat Anda lakukan jika Anda tertarik untuk meningkatkan gaya hidup sehat Anda. Walaupun masih banyak yang memperdebatkan tentang gaya hidup ini, beberapa riset yang ditampilkan pada film dokumenter ini mungkin dapat dijadikan bahan referensinya. 

Film ini kemudian juga terbukti dapat membantu membuka jendela masyarakat mengenai pentingnya mengkonsumsi makanan dengan bahan dasar tumbuhan ketimbang hewani. Karena dengan banyak dan sering mengkonsumsi makanan hewani malah akan menimbulkan efek buruk bagi kesehatan tubuh.

Selanjutnya: 3 Youtuber Kecantikan yang Lagi Viral, Wajib Anda Tonton Channelnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News