Santai

The Boogeyman dan 5 Film Adaptasi Cerita Horor Stephen King Ini Wajib Ditonton

The Boogeyman dan 5 Film Adaptasi Cerita Horor Stephen King Ini Wajib Ditonton

MOMSMONEY.ID - Pecinta film horor dan thriller merapat, berikut ada rekomendasi judul film-film terbaik adaptasi karya penulis Stephen King.

Stephen Edwin King atau Stephen King adalah seorang penulis buku asal Amerika yang populer dengan karya tulisan dengan genre horor dan thriller.

Ada juga tulisannya dengan bergenre sci-fi, fantasi, dan kriminal yang bahkan di filmkan karena cerita unik dan out of the box.

Berikut ini ada beberapa daftar film yang diadaptasi dari novel karya Stephen King.

Baca Juga: Tak Hanya dari Buku, 5 Tontonan Populer Ini Adaptasi Video Game lo

Doctor Sleep

Merupakan film tahun 2019, film ini diadaptasi dari tulisan karya Stephen King yang menempati peringkat atas New York Best Seller pada masanya.

Dengan genre psychological thriller dan horor, film Doctor Sleep menceritakan tentang kisah Danny yang berusaha untuk menyembuhkan rasa trauma masa lalunya yang kemudian harus ia hadapi kembali saat ini dengan kekuatan yang diberikan padanya. 

IT

Film horor dan thriller yang identik dengan badut ini merupakan salah satu film yang diadaptasi dari cerita novel karya Stephen King.

IT awalnya merupakan sebuah serial yang populer di tahun 90an dan kemudian dibuatkan versi filmnya di tahun 2019. Hingga sekarang, film horor yang populer karena badut menyeramkan ini sudah memiliki dua film.

Baca Juga: 10 Film Terbaru Siap Tayang di Bioskop Sepanjang Juni 2023, Ada Why Do You Love Me

1922

Film 1922 merupakan film yang diadaptasi juga dari novel karya Stephen King yang bisa ditonton di Netflix. Film horor ini menceritakan tentang seorang ayah yang mengajak anaknya untuk melakukan rencana pembunuhan untuk membunuh istrinya.

Yang tanpa disangka, membuat keduanya mengalami kejadian trauma pasca melakukan hal tersebut. Film ini cocok buat yang suka cerita thriller menegangkan dan penuh adegan sadis.

Gerald’s Game

Film Gerald’s Game yang tayang di Netflix ini juga merupakan film yang diangkat dari buku Stephen King.

Film dengan cerita thriller horor ini menceritakan tentang kisah seorang istri yang tidak sengaja membunuh suaminya saat sedang melakukan foreplay.

Ia yang terperangkap di tempat tidur dengan borgol harus berusaha menyelamatkan diri dari rahasia kelam yang terkuak.

Baca Juga: Sinopsis The Boogeyman, Film Horor Terbaru Adaptasi Karya Stephen King

The Boogeyman

The Boogeyman merupakan film horor terbaru karya Stephen King yang sudah banyak ditunggu perilisannya. Tayang tanggal 9 Juni 2023, film ini mengikuti kisah seorang remaja perempuan setelah kematian sang ibu.

Ia dan saudara perempuannya mulai merasakan ada kekuatan jahat yang mengintai di rumah mereka. Mereka berupaya untuk memberitahu sang ayah yang tak percaya terhadap ancaman horor sebelum nyawa mereka makin terancam.

The Shawshank Redemption

Novel Karya Stephen King yang berhasil di filmkan berikutnya adalah The Shawshank Redemption.

Film kriminal ini menceritakan tentang kisah persahabatan antara seorang banker ternama yang masuk penjara Shawshank dan juga salah satu napi lama yang ada di penjara tersebut.

Itulah tadi beberapa judul film horor dan thriller populer yang ceritanya diadaptasi dari karya tulisan Stephen King. Ada film favorit Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News