ads

Tetap Siapkan Dana Darurat, Meski Sudah Miliki Asuransi Kesehatan

Reporter: Francisca Bertha Vistika
Senin, 01 Agustus 2022 | 16:38 WIB
Tetap Siapkan Dana Darurat, Meski Sudah Miliki Asuransi Kesehatan

ILUSTRASI. Dana darurat tetap diperlukan meskipun seseorang sudah memiliki asuransi kesehatan terbaik.


MOMSMONEY.ID - Memiliki asuransi kesehatan bukan berarti biaya pengobatan Anda 100% terjamin. Bahkan dengan asuransi kesehatan terbaik dan termahal pun, ada dana tambahan yang bisa saja Anda keluarkan.

Risza Bambang, perencana keuangan Oneshildt  Financial Planner mengatakan sebaiknya dalam membeli asuransi sesuaikan dengan anggaran yang dimiliki. Jadi,  ketika sudah memilih yang menanggung rawat jalan, maka selanjutnya pilih nilai pertanggungan yang sesuai dengan budget

Misalnya, Anda  ada anggaran untuk membeli asuransi yang cover obat hanya lima macam, padahal saran dokter sepuluh macam obat. Ini paling tidak asuransi sudah meringankan beban pengobatan.    

Baca Juga: Sesuaikan Asuransi Kesehatan Tambahan Dengan Kebutuhan

"Harus sesuai kemampuan, jangan dipaksakan. Apalagi beli asuransi kesehatan ini  untuk seluruh anggota keluarga. Jangan cuma beli untuk diri sendiri karena  kita tidak tahu siapa yang akan jatuh sakit," kata Risza.

Risza berpendapat  perusahaan asuransi sudah menyesuaikan premi mereka dengan kondisi masyarakat saat ini. Apalagi ini adalah momen terbaik untuk menawarkan asuransi karena orang mulai sadar dampak Covid-19. Sementara, sebelum Covid-19, Risza mengamati perusahaan asuransi kesulitan menawarkan produknya.

Nah, meski sudah memiliki asuransi kesehatan untuk menjamin pengobatan Covid-19, Risza bilang Anda tetap harus menyimpan dana darurat. Pasalnya, dampak Covid-19 bukan hanya menyerang kesehatan saja, tetapi juga bisa finansial.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Francisca bertha

Terbaru
TERPOPULER