Bugar

Tetap Happy saat Puasa, Simak Tips Berikut Ini yuk

Tetap Happy saat Puasa, Simak Tips Berikut Ini yuk

MOMSMONEY.ID - Berikut ini tips tetap happy saat puasa. Puasa tak sekadar menahan lapar tetapi juga emosi.

Nah, kurang asupan nutrisi dan minuman bisa memengaruhi pengendalian diri dan emosi, lo. Makanya, harus tetap happy di bulan Ramadan meski perut kosong dan haus melanda, ya. 

Menurut Coach Pris, CEO Stress Management Indonesia, sebaiknya, memang selama bulan suci Ramadan harus penuh kebahagian. Caranya sebagai berikut:  

1. Istirahat yang cukup.

Riset membuktikan, istirahat slama 6-7 jam bisa menjaga kesehatan mental agar lebih stabil, Jadi, sebaiknya istirahat cukup dan juga jaga kebersihan tempat tidur untuk menjaga kualitas tidur dan mood ya. 

Baca Juga: Ingin Puasa Tetap Produktif? Coba Lakukan 7 Ide Ngabuburit Produktif Ini Saja

2. Sahur dengan makanan yang bergizi.

Di antaranya protein dan serat akan membantu Anda merasa lebih kenyang berpuasa. Sebaiknya, hindari makanan yang tinggi lemak. Misalnya, mengganti kolak dan gorengan dengan buah segar dan sayuran.

3. Melakukan journaling.

Anda tetap perlu mencurahkan perasaan keluh kesah tanpa menyakiti persaan orang lain. Dengan begitu, pastinya Anda tidak membatalkan puasa. 

4. Gunakan waktu luang sebaik-baiknya.

Anda bisa memanfaatkan waktu luang untuk melakukan aktivitas yang disenangi. Contoh, mengeksplorasi hal-hal baru yang belum pernah dicoba atau mendalami hobi yang bisa membuat lebih bahagia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News