Keluarga

Tetap Cantik Saat Puasa, Ini 7 Cara Memerahkan Bibir Agar Kenyal dan Bercahaya

Tetap Cantik Saat Puasa, Ini 7 Cara Memerahkan Bibir Agar Kenyal dan Bercahaya

MOMSMONEY.ID - Ini dia cara memerahkan bibir agar bibir jadi lebih kenyal, lembut, dan bercahaya.

Apakah Anda memiliki bibir hitam? Sayangnya, pemilik bibir hitam seringkali dicap sebagai perokok. Padahal, orang yang tak merokok pun bisa memiliki bibir yang hitam, loh.

Sejatinya, bibir hitam disebabkan oleh hiperpigmentasi. Inilah yang membuat warna alami bibirmu bukan merah muda melainkan kehitaman.

Bibir hitam

Baca Juga: Ingin Puasa Tetap Produktif? Coba Lakukan 7 Ide Ngabuburit Produktif Ini Saja

Memerahkan bibir bisa dilakukan dengan berbagai cara. Anda bisa menggunakan bahan-bahan alami seperti buah hingga tumbuhan.

Lantas, apa saja cara memerahkan bibir yang ampuh? Melansir dari Heatlhline, Kamaayu Verda, Times of India, mari simak artikelnya berikut ini!

Serum oil

Anda dapat memerahkan bibir dengan menggunakan serum oil, mulai dari serum minyak kelapa, minyak almond, hingga minyak zaitun.

Oleskan serum oil pada bibir dan biarkan semalaman. Bilas bibir pada keesokan harinya untuk mendapatkan hasil bibir yang merah bercahaya dan lembut.

Baca Juga: Ala Thai Resto, Ini 5 Makanan Khas Thailand yang Jadi Inspirasi Menu Buka Puasa

Kelopak mawar & susu

Kelopak mawar dapat menutrisi, melembutkan, dan memerahkan bibir secara alami. Bersama susu, kelopak mawar dapat bekerja menjadi pewarna merah alami pada bibir.

Caranya, rendam 5-6 kelopak mawar pada ½ cangkir susu murni semalaman. Lalu saring kelopak bunga dari susu dan haluskan hingga membentuk tekstur pasta. Tambahkan beberapa tetes susu jika pasta terlalu kental. Oleskan pasta ini ke bibir dan diamkan 15 menit.

Eksfoliasi gula & madu

Gula merupakan bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai scrub. Anda bisa mencampurkan gula dengan madu dan digosokkan ke bibir. Cara ini dapat memerahkan bibir secara alami dan membuatnya jadi lembut.

Lakukan eksfoliasi gula dan madu selama 2-3x dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Baca Juga: 5 Ide Menu Buka Puasa Khas Malaysia, dari Ayam Golek hingga Nasi Kerabu

Kapsul vitamin E

Anda bisa memerahkan bibir dengan menggunakan kapsul vitamin E. caranya, cukup potong kapsul tersebut lalu oleskan langsung ke bibir.

Vitamin E ini berguna untuk meningkatkan sirkulasi dan dapat menghasilkan sel-sel kulit baru pada bibir sehingga membuat bibir jadi lembut dan berwarna merah alami.

Lip balm dengan kandungan tertentu

Untuk dapat memerahkan bibir, Anda bisa mengoleskan lip balm dengan bahan dan kandungan tertentu.

Bahan-bahan tersebut seperti shea butter, cocoa butter, dan minyak kelapa. Ketiga bahan ini memberi perlindungan alami pada bibir sehingga mencegah bibir dari rasa panas, kering, hingga polusi. Ini akan membuat bibir menjadi kemerahan seperti warna alami bibir.

Baca Juga: Cuti Bersama Maju, Ini Daftar Cuti Bersama, Libur Nasional, dan Hari Besar April 2023

Masker stroberi

Bibir Merah

Anda dapat memerahkan bibir dengan melakukan perawatan dengan masker stroberi pada bibir.

Cukup hancurkan stroberi dan tambahkan dalam campuran madu dan minyak zaitun. Anda juga secara psional dapat menambahkan blueberry sebagai antioksidan ke dalam masker.

Setelah dihancurkan dan di aduk, oleskan masker tersebut ke atas bibir dan diamkan 15 menit, lalu bilas. Ini akan membuat warna kulit bibir jadi merah alami serta super lembut.

Baca Juga: Promo J.CO Maret-April 2023, Ada Donut Kareem Delight, Jclub, dan Jpops Hemat

Gel lidah buaya

Gel lidah buaya dapat memerahkan bibir secara alami. Anda bisa menggunakan gel lidah buaya pada produk kecantikan yang dijual di marketplace atau bisa mengambil langsung dari tanaman lidah buaya yang sudah dibersihkan.

Bagi Anda yang ingin mendapatkan cara memerahkan bibir secara alami, coba beberapa tips di atas, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News