InvesYuk

Terus Menunjukan Penguatan, IHSG Dibuka di Level 7.090

Terus Menunjukan Penguatan, IHSG Dibuka di Level 7.090

MOMSMONEY.ID - Senin (21/11), Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau menguat tipis. IHSG berada di level 7.090 pada pembukaan bursa pukul 09.00.

Pada Jumat (18/11), IHSG ditutup pada level 7.082. Dengan kata lain, IHSG mampu tumbuh sekitar 0,53% dari penutupan sehari sebelumnya. 

Analis BRI Danareksa Sekuritas dalam riset Sapa Mentari, Senin (21/11), memproyeksikan IHSG akan bergerak mixed tetapi ada kecenderungan menguat. 

Sentimen yang menjadi fokus invetsor hari ini dintaranya adalah beberapa laporan keuangan sembilan bulan pertama yang dirilis. Di antaranya BWPT, BMSR, dan INKP.

Baca Juga: Harga Emas Antam Hari Ini 21 November Tak Bergerak, Simak Daftarnya

Selain itu, investor akan mengamati right issue dari BSWD. BSWD bakal melaksanakan rights issue sebanyak Rp 2,4 miliar saham baru dengan harga per lembarnnya Rp 200 per lembar. Oleh karena itu dana yang diperoleh bisa Rp 480 miliar. 

Di samping itu, investor juga mengamati dua IPO yang sedang proses bookbuilding. Dua perusahaan itu adalah PADA (PT Personel Alih Daya Tbk) dan MMIX (PT Multi Medika Internasional Tbk)

Adapun support IHSG hari ini diperkirakan pada level 7.000 atau 7.065. Sementara itu untuk resistennya di 7.130 hingga 7.174. 

Saham yang direkomendasikan oleh BRI Danareksa Sekuritas hari ini adalah INDY dan MYOR dengan saran buy on weekness. Sedangkan MAPI direkomendasikan trading buy. Untuk MTDL dan MEDC direkomendasikan jual. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News