Keluarga

Ternyata Pemilihan Gorden Bisa Memengaruhi Energi Positif di Rumah, lo

Ternyata Pemilihan Gorden Bisa Memengaruhi Energi Positif di Rumah, lo

MOMSMONEY.ID - Mungkin, Anda pikir gorden tidak terlalu berpengaruh pada energi yang mengalir di dalam rumah Anda. Namun, berdasarkan Feng Shui, gorden bisa memengaruhi energi positif di rumah Anda. 

Menurut Feng Shui, pemilihan gorden memainkan peran penting dalam mempromosikan chi yang baik, seimbang, dan harmonis.

Dalam menutup jendela, kain atau bahan pembuat gorden bisa berdampak besar pada jenis energi yang tertarik ke rumah Anda. Sebab, jendela dan penutupnya dianggap sebagai magnet utama chi.

Secara simbolis, jendela dan gorden seperti mata dan kelopak mata rumah. Inilah mengapa cahaya alami sangat penting terutam bagi pikiran dan tubuh Anda. 

Baca Juga: Gunakan 5 Bahan Alami ini untuk Menghilangkan Kulit Belang, Yuk!

Sehingga, sangat penting menjaga jendela dan gorden bersih dan dalam kondisi yang baik. Gorden yang kotor, sobek, atau usang tidak akan menarik energi baik yang Anda harapkan. 

Ingat, setiap elemen diatur oleh warna tertentu, seprti hijau menggambarkan kayu, merah adalah api, coklat adalah bumi, putih dan metalik adalah logam, serta biru adalah bumi. Jadi, pemilihan warna gorden juga bisa memengaruhi energi di rumah Anda. 

Warna gorden bisa dibuat bervariasi di setiap ruangan sesuai dengan energi yang ingin Anda hadirkan.

Misalnya, utara memiliki elemen harmonis untuk logam, air dan kayu. Alhasil, memilih warna putih, biru atau hijau untuk gorden adalah pilihan yang tepat. 

Sedang selatan memiliki elemen harmonis dengan kayu, api, dan bumi. Artinya, nuansa hijau, merah, dan coklat adalah pilihan yang tepat. 

Baca Juga: Inilah 6 Bahan Alami dan Cara Membuat Ramuan Mandi Rempah untuk Tubuh

Dalam Feng Shui, tidak ada pemilihan warna gorden yang salah di rumah, hanya kurang baik. Ini tentang warna apa yang paling tepat di ruangan tertentu.

Contohnya, merah dan pink sebaiknya digunakan di area intim. Sementara hitam bisa menghasilkan energi depresi dan negatif sehingga sebaiknya dihindari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News