Keluarga

Ternyata Pasta Gigi Bisa untuk Menghapus Kutek, Apa Lagi Manfaat Lainnya?

Ternyata Pasta Gigi Bisa untuk Menghapus Kutek, Apa Lagi Manfaat Lainnya?

MOMSMONEY.ID -  Pasta gigi adalah salah satu benda yang pasti Anda miliki di kamar mandi Moms di rumah. Ternyata selain untuk membersihkan gigi, pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan barang kesayangan Anda. 

Melansir House Digest, membersihkan dengan pasta gigi juga lebih aman. Sebab pasta gigi digunakan untuk mulut manusia, sehingga tidak mengandung zat berbahaya. Pasta gigi bisa digunakan untuk membersihkan noda, membuat permukaan mengkilap dan bahan untuk memoles. 

Baca Juga: 5 Cara Melindungi Rambut Panjang Saat Tidur Biar Tetap Sehat

Namun tidak sembarangan jenis pasta gigi yang bisa digunakan. Untuk membersihkan barang-barang kesayangan Moms, Anda membutuhkan pasta gigi asli yang berwarna putih bukan gel-gel terbaru saat ini. Pasta gigi gel terbuat dari bahan dasar silika dan kurang abrasif, yang tidak bekerja dengan baik untuk membersihkannya. 

Ini 4 cara membersihkan barang-barang kesayangan Anda dengan pasta gigi

1. Cara menghapus kutek pakai pasta gigi

Ternyata Moms bisa menghapus kutek menggunakan sikat gigi. Jadi kalau cairan alkohol penghapus kutek milik Anda habis, tinggal ambil pasta gigi berwarna putih dari kamar mandi Anda. 

Cara menghapus kutek pakai pasta gigi cukup mudah. Pertama oleskan pasta gigi ke kuku Anda kemudian gosok dengan kain lembut. Anda bisa menambahkan pasta gigi dengan soda kue untuk hasil yang lebih cepat. 

Cara kedua, campurkan pasta gigi berwarna putih dengan perasa lemon dan sedikit air. Kemudian oleskan ke kuku Anda dan gosok. Pasta gigi juga bisa membuat kuku Anda semakin cerah. 

2. Cara membersihkan bekas coretan di dinding dengan pasta gigi

Pasta gigi juga punya manfaat lainnya yaitu menghapus bekas coretan di dinding. Saat buah hati menjadi lebih kreatif, terkadang mereka akan mencoret dinding dengan crayon. Jika ini terjadi, Moms tak perlu khawatir. 

Cara membersihkan bekas coretan crayon di dinding dengan pasta gigi terhitung sederhana. Ambil pasta gigi putih Anda kemudian aplikasikan di dinding yang terkena coretan. Gosok dengan sikat gigi atau kain lembab. Pasta gigi juga bisa digunakan untuk membersihkan bekas coretan spidol di dinding lo Moms!

Baca Juga: Konser Coldplay di Jakarta, Ini Jadwal Penjualan Tiket BCA Presale

3. Cara membersihkan kaca bekas sabun dengan pasta gigi

Cermin atau kaca yang ada pada kamar mandi pasti mudah berkabut. Salah satu penyebabnya adalah terkena cipratan air sabun saat Ana mandi atau mencuci muka. Jika sudah demikian, kaca biasanya terlihat berkabut dan tidak bersih. 

Anda bisa menggunakan pasta gigi untuk membersihkannya. Caranya, campurkan pasta gigi dengan sedikit air. Kemudian oleskan di kain lembab. Setelah itu gosok kaca dan cermin dengan kain tersebut dengan gerakan melingkar. 
Apabila bekas sabun membandel, diamkan olesan gosok gigi selama beberapa menit. Setelah itu bilas hingga bersih. 

4. Cara menggunakan pasta gigi untuk membersihkan toilet

Sama seperti enamel yang ada pada gigi, enamel pada porselen juga bisa dibersihkan dengan pasta gigi. Caranya Anda hanya perlu menuangkan pasta gigi putih di bagian dalam toilet. 

Setelah itu gosok dengan sikat toilet dan bilas. Membersihkan toilet menggunakan pasta gigi juga bisa menghilangkan bau tak sedap serta tak meninggalkan bau menyengat bagan kimia. 

Demikian 4 cara mudah menggunakan pasta gigi untuk membersihkan cat kuku atau kutek, kaca dan cermin, dinding serta toilet. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News