HOME, Santai

Ternyata Ini Cara Dapatkan Kulit Wajah Kenyal Alami, Simak 3 Caranya Ini!

Ternyata Ini Cara Dapatkan Kulit Wajah Kenyal Alami, Simak 3 Caranya Ini!

MOMSMONEY.ID - Pipi yang kencang dan kenyal ternyata bisa memberikan kesan penampilan yang awet muda dan menggemaskan. Selain kesan lebih awet muda, pipi yang kenyal juga bisa memberikan kesan tampilan wajah yang lebih sehat dan segar.

Sehingga tentunya banyak juga para wanita yang rela melakukan cerbagai untuk mendapatkan pipi yang kenyal. Bahkan cara instan seperti operasi plastik hingga injeksi filler juga tersedia untuk mendapatkan hasil tersebut.

Baca Juga: Cari Tahu Rahasia Tidur Nyenyak di Malam Hari, Ini Dia 4 Tipsnya!

Namun ada cara natural yang bisa digunakan untuk membuat pipi terlihat lebih kenyal. Berikut ini adalah beberapa cara natural yang bisa dicoba untuk mendapatkan pipi kenyal dan awet muda.

Facial Yoga

Facial yoga adalah salah satu jenis olahraga wajah yang dapat dilakukan untuk membantu menciptakan kulit wajah yang terlihat kencang dan kenyal. Lakukan olahraga wajah atau facial yoga 30 menit secara rutin setiap hari.

Laman Everyday Health menjelaskan bahwa facial yoga merupakan olahraga yang memusatkan pada gerakan gerakan otot di area wajah. Hasilnya, dapat membantu membuat tampilan kulit yang lebih kencang dan tidak kendur.

Gunakan face oil

Face oil atau minyak wajah ternyata juga memiliki manfaat untuk membuat kulit terlihat kenyal dan awet muda. Dengan mengaplikasikan minyak wajah sebelum melakukan facial yoga atau olahraga wajah maka efek yang dihasilkan pun juga akan sangat terasa.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Gunakan Retinol bagi Pemula, Coba Praktekkan Yuk!

Pilihlah minyak wajah yang sesuai dengan kondisi kulit agar terhindar dari iritasi. Olive oil, almond oil, avocado oil, dan coconut oil adalah beberapa minyak yang memiliki manfaat bagus bagi kesehatan kulit, terutama bagi area kulit wajah.

Gunakan aloe vera

Mengaplikasikan aloe vera pada bagian kulit wajah juga dapat membuat kulit terlihat lebih kenyal. Melansir dari laman Health Line, aloe vera mengandung antioxidant, vitamin c, dan vitamin e yang merupakan kandungan baik bagi kesehatan kulit.

Selain itu, dengan rutin menggunakan aloe vera dapat membuat kulit terlihat lebih awet muda dan kenyal. Tak hanya itu saja, aloe vera juga bisa membuat kulit menjadi lembab dan tidak kering yang tentunya membuat kulit menjadi lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News