Santai

Ternyata, Ini Alasan Elon Musk Mengunci Akun Twitter Selama Sehari

Ternyata, Ini Alasan Elon Musk Mengunci Akun Twitter Selama Sehari

MOMSMONEY.ID - Pemilik Twitter, Elon Musk baru-baru ini mengunci akun Twitter miliknya selama satu hari. Tepatnya, pada Rabu, 1 Februari 2023, dan kembali membukanya pada Kamis, 2 Februari 2023. 

Ternyata, alasan Elon Musk mengunci akun Twitter-nya bukan karena ingin menyembunyikan cuitan dari pada pengikutnya yang berjumlah hingga 127 juta.

Melansir Mashable, alasan Elon Musk mengunci akunnya untuk menguji kesalahan pada algoritma Twitter. Selama beberapa bulan terakhir, para pengguna Twitter menyadari ada perubahan mencolok pada halaman feed Twitter mereka. 

Baca Juga: Tiket Konser Westlife Mulai Rp 750.000, Beli Pakai Danamon Diskon Rp 100.000

Setelah Elon Musk mengambil alih Twitter, para pengguna sering melihat cuitan acak dari orang-orang yang tidak mereka ikuti, bahkan yang tidak pernah berinteraksi mereka.

Elon Musk sendiri mengakui ada masalah tersebut dan menghubungkannya dengan pembaruan algoritma Twitter yang telah diperbaiki. 

Namun, beberapa pengguna di lingkaran terdekat Elon Musk terus mengeluh bahwa engagement mereka terus menurun karena ada perubahan algoritma Twitter. Inilah alasan Elon Musk mengunci akun Twitternya untuk menguji kesalahan algoritma Twitter. 

Beberapa pengguna bahkan menyadari, engagement mereka naik, seperti jumlah likes dan retweets, ketika mereka mengunci akun Twitter mereka.

Padahal, saat mengunci akun, cuitan mereka seharusnya hanya bisa dilihat oleh para pengikut mereka. Sehingga, seharusnya saat akun Twitter diubah menjadi private, engagement ikut turun. 

Baca Juga: Cara Hapus Cache di iPhone, Ketahui Manfaatnya untuk Ponsel Anda

Pada Selasa, 31 Januari 2023, orang terdekat Elon Musk, Ian Miles Cheong mencoba cara tersebut. Dia mengatakan, engagement akun Twitter-nya meningkat saat mengubah akun profilnya menjadi private

Hal ini kemudian membuat Elon Musk juga mencoba mengunci akun Twitter-nya. Awalnya, beberapa pengguna mengira Elon Musk mengunci akun Twitter-nya karena ada berita negatif menyerang Elon Musk. 

Demikian informasi alasan Elon Musk mengunci akun Twitter-nya. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News