HOME, Santai

Ternyata Ini 6 Urutan Skincare yang Tepat di Pagi Hari, Terapkan Yuk!

Ternyata Ini 6 Urutan Skincare yang Tepat di Pagi Hari, Terapkan Yuk!

MOMSMONEY.ID - Mengaplikasikan skincare yang tepat dan sesuai urutan tentunya menjadi hal yang diperhatikan oleh banyak wanita. Menggunakan skincare yang tepat dan sesuai urutan bisa membantu untuk menjaga kesehatan kulit dan terhindar dari breakout.

Menggunakan skincare di pagi hari tentunya bisa menjadi sedikit tricky karena biasanya skincare digunakan bersamaan dengan make up.

Beberapa dermatologist telah merekomendasikan 6 urutan atau langkah yang benar dalam mengaplikasikan skincare di pagi hari sebelum menggunakan make up yang telah dirangkum dari laman Instyle.

Baca Juga: Punya Masalah Bau Badan? Ini 5 Rahasia Ampuh untuk Hilangkan Bau Badan!

Step 1: Cleanser

Langkah pertama adalah menggunakan cleanser atau pembersih wajah untuk membersihkan wajah dari skincare yang digunakan saat malam. Gunakan cleanser yang lembut agar kelembapan kulit tetap terjaga dan tidak menjadi kering setelah mencuci wajah.

Step 2: Toner

Toner merupakan skin care yang baik untuk digunakan dalam rangkaian skincare pagi maupun malam. Aplikasikan toner secara langsung ke permukaan wajah dan berikan tepukan pelan untuk membuatnya cepat meresap. Hindari untuk menggosokan toner ke wajah agar tidak menarik kulit.

Step 3: Serum

Saat menggunakan skincare di pagi hari, ada baiknya untuk menggunakan serum yang memiliki fungsi untuk melembabkan kulit. Selain untuk melembabkan kulit, gunakan juga serum yang memiliki manfaat untuk membantu mengurangi kemerahan pada wajah dan mengurangi inflammatory.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Gunakan Retinol bagi Pemula, Coba Praktekkan Yuk!

Step 4: Eye Gel

Eye gel atau serum mata bukan hanya bisa digunakan saat malam saja. Sebaiknya gunakan juga eye gel dalam rangkaian skincare di pagi hari agar kulit di area mata tetap lembab dan ter-hidrasi dengan baik selama beraktivitas seharian.

Step 5: Moisturizer

Moisturizer atau pelembap merupakan skincare yang wajib digunakan dalam rangkaian skincare pagi dan malam. Moisturizer memiliki fungsi yang baik untuk mengunci kelembaban kulit selama beraktifitas sehari penuh. Hindari menggunakan moisturizer dalam jumlah yang berlebihan jika memiliki jenis kulit yang berminyak.

Step 6: Sunscreen

Skunscreen merupakan salah satu skincare yang wajib digunakan dalam rangkain skincare pagi. Baik beraktivitas di dalam maupun luar rumah, ada baiknya untuk menggunakan sunscreen di pagi hari. Sunscreen merupakan skin care berguna untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari. Bila perlu ulangi pemakaian terutama bagi yang tinggal di daerah tropis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News