HOME, Santai

Ternyata Ini 4 Jenis Teh Herbal yang Populer dan Miliki Banyak Manfaat! Intip Yuk!

Ternyata Ini 4 Jenis Teh Herbal yang Populer dan Miliki Banyak Manfaat! Intip Yuk!

MOMSMONEY.ID - Teh merupakan minuman yang tetap memiliki banyak penikmat walaupun semakin banyak  bermunculan minuman dengan variasi baru. Salah satu jenis teh yang juga banyak diminati adalah teh herbal.

Melansir dari halaman Tealovers, teh herbal atau organik memiliki banyak manfaat untuk membantu menjaga kesehatan saluran cerna, sebagai antioxidant, memberikan ketenangan, bahkan dapat membantu menjaga kesehatan organ dalam tubuh.

Namun tak banyak orang yang mengkonsumsi teh herbal sebab harganya yang kurang terjangkau. Walaupun begitu penikmat teh juga sebaiknya mengetahui beberapa jenis teh herbal yang populer berikut ini.

Baca Juga: Patut Dicoba! Inilah 5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kolesterol

Green Tea

Green tea atau teh hijau adalah teh yang mengandung banyak antioxidant yang bagus untuk kesehatan. Antioxidant yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengurangi resiko munculnya penyakit kanker. Laman Health Line juga menyatakan bahwa green tea dapat membantu merawat kesehatan otak.

Kandungan catechin yang ada pada green tea adalah senyawa yang dapat membantu melindungi saraf pada otak. Resiko terkena penyakit seperti demensia, Alzheimer, dan Parkinson dapat diminimalisir.

Black Tea

Melansir dari laman Revolution Tea, black tea memiliki manfaat yang sama seperti kopi dengan kadar kafein yang lebih rendah, yaitu untuk menambah energi. Selain mengandung banyak antioxidant yang baik bagi tubuh, black tea juga mengandung flavonoid yang baik untuk merawat kesehatan jantung.

Black tea juga memiliki manfaat lainnya seperti membantu mengurangi resiko terserang kanker, mengurangi resiko terkena stroke, membantu menurunkan kadar tekanan darah, dan membantu melawan kolesterol jahat atau LDL pada tubuh.

Baca Juga: Ini 4 Tips Mudah yang Perlu Diperhatikan Sebelum Berciuman dengan Pasangan!

Chamomile Tea

Mengkonsumsi teh yang mengandung chamomile memiliki manfaat baik bagi perempuan yang sering merasakan sakit saat menstruasi. Chamomile tea menurut laman Medical News Today dapat membantu mengurangi rasa sakit tersebut serta membantu meredakan rasa gelisah dan moodswing saat menstruasi.

Selain itu, teh yang mengandung chamomile juga dipercaya dapat membantu meningkatkan rasa relax dan membantu meningkatkan kualitas tidur.

Peppermint Tea

Dengan rasa yang menyegarkan, meminum teh yang memiliki kandungan peppermint dapat membantu untuk meredakan sakit kepala.

Mentol yang terkandung dalam peppermint memiliki kemampuan untuk meningkatkan laju peredaran darah. Aroma mint dari teh yang satu ini juga dapat membantu melemaskan otot-otot yang kaku dan meredakan sakit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News