Santai

Ternyata Bisa Terjadi di Mana Saja, Ini 5 Fakta Menarik tentang Orgasme Perempuan

Ternyata Bisa Terjadi di Mana Saja, Ini 5 Fakta Menarik tentang Orgasme Perempuan

MOMSMONEY.ID - Ada beberapa fakta menarik tentang orgasme yang ternyata jarang disadari banyak orang, termasuk perempuan.

Orgasme dikenal terjadi pada perempuan ketika mencapai klimaks kepuasan seksual.

Sayangnya, sebagian orang tidak banyak mengetahui fakta unik tentang orgasme yang hanya terjadi pada perempuan ini.

Apa saja ya fakta menarik tentang orgasme pada perempuan? Ini beberapa di antaranya:

Baca Juga: Dijamin Makin Panas, Ini 5 Ide Foreplay Sensual Untuk Pasangan

Lebih terasa saat haid

Orgasme pada perempuan masih bisa terjadi saat haid. Bahkan, perempuan bisa mencapai tingkat kepuasan atau orgasme tertinggi saat sedang berada dalam masa haid.

Hal tersebut disebabkan karena saat berada pada siklus menstruasi, tubuh perempuan akan mengalami banyak perubahan hormon yang memengaruhi kualitas tidur, nafsu makan, dan juga libido.

Meningkatnya aliran darah ke area panggul membuat area genital menjadi makin sensitif. Itulah sebabnya, orgasme yang kuat bisa terjadi pada masa haid.

Tak hanya terjadi sekali

Pada kenyataannya, seorang perempuan bisa merasakan orgasme lebih dari satu kali. Laman Pop Sugar menjelaskan, perempuan tidak memiliki periode istirahat lama setelah melakukan seks seperti pada pria untuk mendapatkan orgasme lagi.

Maka dari itu, orgasme pada perempuan bisa tetap distimulasi melalui aliran darah yang menuju ke area vagina dan memicu detak jantung. Caranya bisa dilakukan dengan memberikan pelukan, ciuman, dan sentuhan pada area rangsang untuk menciptakan orgasme lagi.

Baca Juga: Vegan Wajib Tahu, 6 Makanan Ini Bisa Bantu Tingkatkan Kesehatan Seksual Loh

Pereda sakit dan stres

Orgasme bisa menjadi lebih efektif dibanding ibu profen untuk meredakan beberapa sakit ringan dan stres. Oxytocyn yang dikeluarkan saat sedang orgasme merilis endorphin yang memiliki fungsi sama sebagai pereda sakit.

Selain rasa sakit seperti sakit kepala, sakit punggung, dan otot tegang, stres juga bisa diredakan saat perempuan mengalami orgasme.

Bisa terjadi di mana saja

Fakta menarik lainnya tentang orgasme adalah bisa terjadi di mana saja, tak hanya di kamar atau saat sedang bersama pasangan. Saat sedang berolahraga di gym, saat bersepeda, dan bahkan saat sedang melahirkan, orgasme pada perempuan bisa terjadi kapan pun tanpa diduga.

Laman Oprah menyebutkan, hal tersebut tak disebabkan karena fantasi sadar. Tapi, lantaran ada peningkatan aliran darah yang menuju ke area genital perempuan ditambah dengan adanya getaran atau aktivitas yang menyertakan kontak dengan klitoris.

Durasi berbeda

Setiap perempuan memiliki durasi yang berbeda untuk mencapai orgasme maksimal mereka. Pada beberapa perempuan, orgasme bisa terjadi dari 4 hingga 10 detik. Ada juga beberapa perempuan yang memiliki durasi orgasme lebih lama dari waktu tersebut.

Efek sensasi dari orgasme maksimal pada perempuan pun masih bisa dirasakan dalam jangka waktu 60 detik atau lebih. Tergantung dari seberapa intense dan kuatnya kontraksi yang diberikan pada otot bagian panggul.

Nah, itulah tadi beberapa fakta menarik tentang orgasme pada perempuan yang jarang diketahui.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News