HOME, Santai

Terjebak Macet Arus Balik Lebaran? Tenang, Lakukan 5 Aktivitas Anti Bosan Ini Yuk!

Terjebak Macet Arus Balik Lebaran? Tenang, Lakukan 5 Aktivitas Anti Bosan Ini Yuk!

MOMSMONEY.ID - Terjebak dalam kemacetan tentunya bisa menjadi hal yang menyebalkan dan membuat bosan berada dalam kendaraan.

Berada dalam situasi terjebak dalam kemacetan memang sering dirasakan siapa pun, terutama selama arus balik lebaran yang sudah di depan mata ini.

Semua orang akan kembali ke tempat merantau dan melanjutkan aktivitas. Untuk membunuh kebosanan, berikut ini ada beberapa ide kegiatan yang bisa dilakukan saat terjebak macet arus balik lebaran.

Baca Juga: 4 Channel Youtube Ini Berikan Inspirasi Memasak Mudah! Coba Yuk!

Membaca buku

Kegiatan yang satu ini juga merupakan salah satu hal yang bisa dilakukan untuk membunuh kebosanan saat terjebak macet.

Sediakan beberapa buku ringan yang bisa dibaca saat sedang terjebak macet. Ada baiknya untuk membaca buku dalam bentuk fisik dibanding digital. Karena hal tersebut bisa membantu mata untuk terlindung dari cahaya biru layar ponsel yang membuat mata menjadi sakit.

Membuat konten

Dengan semakin banyaknya perkembangan sosial media, tentunya membuat konten seperti Tik Tok juga bisa dilakukan saat terjebak macet.

Mudik yang dilakukan bersama dengan anggota keluarga tentunya akan membuat konten Tik Tok yang dibuat menjadi semakin semarak dan kompak. Sehingga tentu saja bisa membantu untuk membunuh rasa bosan karena terjebak macet arus balik lebaran.

Baca Juga: Hati-Hati, Jangan Simpan Ponsel di Tempat Ini, Berbahaya!

Bermain kartu

Arus balik lebaran tentunya membuat antrian macet menjadi lebih panjang dari biasanya. Tentunya disebabkan karena banyaknya volume kendaraan yang kembali ke daerah perantauan.

Bermain kartu uno atau permainan kartu lainnya bisa digunakan sebagai alternative membunuh waktu dan kebosanan saat terjebak macet, terutama jika mudik dilakukan dengan mobil pribadi.

Mendengarkan podcast

Kegiatan yang satu ini juga bisa dipilih untuk membunuh rasa bosan saat terjebak macet. Mendengarkan podcast dengan genre komedi ringan hingga yang penuh informasi bisa menjadi salah satu pilihannya.

Berbagai macam jenis podcast bisa dipilih dan didengarkan melalui platform Spotify dengan gratis. Sediakan earphone untuk mendengarkan podcast atau musik terutama saat mudik dengan menggunakan alat transportasi umum.

Tidur

Pilihan kegiatan lainnya yang juga bisa dilakukan saat terjebak kemacetan arus balik mudik lebaran adalah dengan menggunakan waktu untuk tidur dan beristirahat.

Kegiatan silaturahmi saat lebaran tentunya membuat tubuh menjadi lelah dan membutuhkan istirahat yang cukup. Dengan memanfaatkan waktu untuk tidur saat terjebak macet bisa membantu untuk mengembalikan kembali energi dari kelelahan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News