Santai

Terapkan Kesetaraan Gender, Presiden Direktur Nestlé Indonesia Raih Penghargaan

Terapkan Kesetaraan Gender, Presiden Direktur Nestlé Indonesia Raih Penghargaan

MOMSMONEY.ID - Moms pasti tak asing dengan beberapa produk milik Nestlé Indonesia. Tahukah Moms, dalam bidang keragaman dan inklusi, Nestlé Indonesia memiliki beberapa program serta kebijakan yang sejalan dengan komitmennya.

Sejak 2022, Nestlé Indonesia mulai merekrut pemagang yang memiliki kebutuhan khusus untuk belajar secara langsung di pabrik maupun kantor Nestlé. Dalam bidang kesetaraan gender, hingga saat ini tercatat ada 43% perempuan yang menduduki peran manajerial di perusahaan Nestlé di seluruh dunia.

Baca Juga: Moms, Upaya Kesetaraan Gender Masih Menjadi Masalah Global

Sementara untuk bidang keberlanjutan lingkungan, Nestlé Indonesia melakukan pendekatan melalui tiga pilar kemasan berkelanjutan (sustainable packaging). Di antaranya, pengembangan kemasan inovasi, dukungan bagi masa depan bebas sampah, serta mempromosikan kebiasaan bijak kelola sampah.

Nestl� Indonesia Resmikan Rumah Pemulihan Material (RPM) Kelurahan Kebagusan, DKI Jakarta

Beberapa kebijakan yang diterapkan Nestlé Indonesia menghantarkan Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar dinobatkan sebagai salah satu Pemimpin Terpopuler di Media Online di ajang The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022 pada hari Jumat (5/8/2022).

The 1st Indonesia DEI & ESG Awards (IDEAS) 2022 merupakan kompetisi yang diselenggarakan oleh Humas Indonesia, bagian dari PR Indonesia Group, media terkemuka yang fokus menyasar para pemimpin bisnis dan komunikator di Indonesia sebagai target audiens.

Pada puncak acara yang berlangsung di Labuan Bajo, NTT, Jumat (5/8/2022) tersebut, Presiden Direktur Nestlé Indonesia Ganesan Ampalavanar terpilih sebagai salah satu Pemimpin Terpopuler di Media Online IDEAS 2022 untuk subkategori Swasta Nasional & Multinasional Non Tbk. Penghargaan ini khusus diberikan untuk mengapresiasi peran tokoh dan komitmen para pemimpin dalam mempraktikkan diversity, equity, dan inclusion (DEI) dan environmental, social, dan governance (ESG) di organisasinya masing-masing.

Baca Juga: Nestle Indonesia Tegaskan Strategi Bisnis Keberlanjutan pada Tahun 2022

“Humas Indonesia, selaku penyelenggara IDEAS 2022 mengucapkan selamat kepada Bapak Ganesan Ampalavanar atas prestasi ini. Kompetisi IDEAS melibatkan berbagai sektor mulai dari swasta/korporasi, pemerintah, BUMN, hingga BUMD, dan organisasi lainnya yang selama ini telah bersungguh-sungguh menerapkan praktik DEI dan ESG di Indonesia," kata Asmono Wikan, founder dan CEO Humas Indonesia dalam rilisnya. 

Khusus untuk kategori Pemimpin Terpopuler di Media On-Line, Humas Indonesia bekerja sama dengan Kazee Digital Indonesia. Proses penilaian dimulai pada 1 Januari hingga 31 Desember 2021 dengan menggunakan metode kuantitatif dan kualitatif.

Termasuk di dalamnya melakukan penelitian dan pemantauan kepada ratusan perusahaan, pemerintah, lembaga, BUMN, BUMD di 6.061 media online lokal, 2.320 media online nasional, dan 2.407 media online internasional.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News