HOME, Santai

Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta dan Sekitarnya, Cocok untuk Liburan Lebaran

Tempat Wisata yang Lagi Hits di Jakarta dan Sekitarnya, Cocok untuk Liburan Lebaran

MOMSMONEY.ID - Libur Lebaran jadi saat yang tepat untuk pulang kampung dan berwisata. Meski begitu tak semua orang melakukan mudik tahun ini.

Meski begitu, masih ada berbagai tempat yang bisa Anda kunjungi bila Anda masih di ibu kota. Berikut beberapa tempat yang sedang hits di Jakarta dan sekitarnya yang bisa Anda sambangi:

1. Tebet Eco Park

Seperti namanya, Tebet Eco Park adalah sebuah taman yang berlokasi di Tebet, Jakarta Selatan. Berganti nama dari Taman Tebet, tempat ini pun memiliki fasilitas dan penampilan yang lebih baik. Ini menjadi salah satu tempat yang bisa dikunjungi untuk mendapatkan hiburan dan berekreasi.

Taman ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 06:00-19:00 WIB. Ada berbagai zona di taman ini, mulai dari community garden, forest buffer, children playground, wetland boardwalk, infinity link bridge, thematic garden, community lawn hingga plaza.

Di tempat ini, Anda bisa melakukan joging, yoga atau sekedar duduk santai, juga menemani anak bermain dengan berbagai fasilitas permainan yang disediakan dan berbagai kegiatan seru lainnya.

Di akun Instagramnya, disebut bahwa Tebet Eco Park tak hanya sekedar tujuan wisata, tapi juga sebagai paru-paru kota yang membantu menyaring polusi udara dari kendaraan dan menciptakan udara yang lebih ramah dihirup masyarakat.

Baca Juga: Ini Rekomendasi Destinasi Wisata dari Sandiaga Uno Bagi yang Tak Mudik

2. Padi Padi
Satu lagi tempat piknik yang bisa jadi pilihan. Tempat ini terletak di Jl. Raya Pakuhaji, Tangerang Banten.

Suasana hijau dan asri akan langsung menyambut Anda begitu mengunjungi tempat ini. Seperti namanya, Anda akan bisa melihat sawah yang luas di tempat ini.

Tempat yang outdoor memang tepat untuk piknik, memancing, atau tempat anak bermain atau sekedar menikmati suasana alam. Anda juga bisa melangsungkan acara di tempat ini, seperti foto prewedding, acara ulang tahun atau pertunangan, tetapi Anda perlu melakukan pemesanan lebih dulu.

3. Pantjoran PIK
Yang satu ini merupakan kawasan kuliner nuansa Tionghoa. Kawasan ini beroperasi setiap hari mulai dari pukul 07.00 hinga 23.00 WIB.

Meski merupakan kawasan kuliner, di tempat ini pun tersedia berbagai spot foto yang vintage dan menarik. Nah, sambil berwisata kuliner, Anda bisa turut berfoto dan mengunggahnya ke media sosial.

WISATA DI PULAU D REKLAMASI - Pantjoran PIK

4. Kawasan Hutan Mangrove PIK
Satu lagi tempat wisata yang bisa dikunjungi di Pantai Indah Kapuk (PIK), yakni tempat wisata bernama Hutan Mangrove.

Tempat ini merupakan lahan konservasi dengan fasilitas rekreasi, selain berkeliling hutan dan menikmati alam yang hijau, Anda juga bisa mengambil foto di tempat ini. Bisa juga menaiki perahu dayung di danau.

Itulah berbagai tempat di Jakarta yang tengah naik daun, yang bisa jadi ide bagi Anda yang ingin berwisata di ibu kota. Selamat liburan!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News