Santai

Tema dan Logo Hari Disabilitas Internasional 2022, Bisa Anda Download di Sini

Tema dan Logo Hari Disabilitas Internasional 2022, Bisa Anda Download di Sini

MOMSMONEY.ID - Hari Disabilitas Internasional diperingati setiap 3 Desember. Anda bisa menyimak tema dan logo Hari Disabilitas Internasional 2022. 

Tema Hari Disabilitas Internasional 2022 berbeda dari tahun sebelumnya. Tak hanya itu, ada logo Hari Disabiliats Internasional 2022.

Logo Hari Disabilitas Internasional 2022 bisa Anda download dari artikel ini. Artikel ini juga akan memberikan informasi mengenai tema Hari Disabilitas Internasional 2022. 

Mengutip laman resmi United Nation, tema Hari Disabilitas Internasional 2022 adalah "Transformative solutions for inclusive development: the role of innovation in fuelling an accessible and equitable world" atau "“Solusi transformatif untuk pembangunan inklusif: peran inovasi dalam mendorong dunia yang dapat diakses dan adil". 

Baca Juga: 30 Twibbon Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2022, Gunakan Secara Gratis

Peringatan tahunan Hari Penyandang Disabilitas Internasional (IDPD) pada tanggal 3 Desember diproklamasikan pada tahun 1992 oleh resolusi Majelis Umum PBB 47/3.

Peringatan Hari Disabilitas Internasional bertujuan untuk mempromosikan pemahaman tentang isu-isu disabilitas dan memobilisasi dukungan untuk martabat, hak dan kesejahteraan para penyandang disabilitas.

Hari Disabilitas Internasional

Logo Hari Disabilitas Internasional 2022

Downlaod logo Hari Disabilitas Internasional 2022 di sini

Link Twibbon Hari Disabilitas Internasional 

Berikut kumpulan twibbon Hari Disabilitas Internasional 3 Desember 2022 :

Cara Memasukkan Foto ke Twibbon 

Mengutip Twibbonize, berikut cara memasukkan foto ke twibbon:

1. Masuk ke laman twibbonize.com dan pilih twibbon yang ingin Anda gunakan. 

2. Pilih desain bingkai yang ingin Anda gunakan. 

Baca Juga: 34 Link Twibbon Hari AIDS Sedunia 2022, Diperingati 1 Desember

3. Klik pilih Foto/Video. 

4. Sesuaikan foto/video pada bagian transparan bingkai foto. Anda bisa klik dan geser kursor pada foto ke berbagai arah. Anda juga bisa mencubit layar Anda untuk memperbesar atau memperkecil foto/video Anda. Anda juga bisa memutar foto/video Anda menggunakan panah putar di bagian kiri dan kanan bingkai foto.

5. Setelah puas dengan posisi foto/video Anda, pilih Selanjutnya.

6. Unduh foto twibbon Anda dan pilih selesai.

Sejarah Hari Disabilitas Internasional

Mengutip Kompas.com, Hari Disabilitas Internasional pertama kali diproklamirkan pada tahun 1992 oleh Resolusi Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). 

Baca Juga: Tema Hari AIDS Sedunia 2022, Download Gambar World AIDS Day Resmi dari WHO di Sini

Adapun proklamasi tersebut bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan masalah yang dihadapi penyandang disabilitas dalam setiap aspek kehidupan baik politik, sosial, ekonomi dan budaya. Konvensi Hak Penyandang Disabilitas (CRPD) kemudian diadopsi pada tahun 2006. 

CRDP ini mengedepankan hak dan kesejahteraan penyandang disabilitas dalam implementasi Agenda 2030 untuk Pembangunan Berkelanjutan dalam kerangka pembangunan internasional lainnya. Tujuan utama CRDP adalah meningkatkan partisipasi penyandang disabilitas dalam masyarakat, mengakhiri diskriminasi dan menciptakan kesempatan yang sama untuk mereka.

Itulah informasi tentang tema dan logo Hari Disabiltas Internasional 2022 beserta twibbon yang bisa Anda gunakan dan bagikan di media sosial. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News