HOME, Hemat

Tegel Klasik Kian Dilirik, Berikut Daftar Produsennya

Tegel Klasik Kian Dilirik, Berikut Daftar Produsennya

MOMSMONEY.ID - Sempat mati suri, kini tegel alias ubin klasik berbahan semen kembali menjadi idola. Pemain pendatang baru banyak yang bermunculan. Produsen keramik pun belakangan ini ikut-ikutan menawarkan desain-desain keramik dengan motif senada tegel klasik.

Meski demikian, tegel klasik dengan bahan semen tak kehilangan pamor di tengah kehadiran keramik motif klasik. Permintaan tegel klasik makin tinggi seiring tren hunian dengan konsep lawasan ataupun natural.

Jika dibandingkan dengan keramik, harga tegel klasik ini memang lebih mahal. Sebab, ubin klasik yang berbahan semen dengan ukuran 20 centimeter (cm) x 20 cm ini diproduksi secara handmade.

Baca Juga: Kopi Gratis dari Filosofikopi Bagi yang Sudah Vaksin

Apakah Anda juga ingin menghiasi sudut ruangan dengan ubin yang sempat mencapai puncak kejayaan di era tahun 1980-an hingga era 1990-an ini?

Nah, berikut produsen atau penjual tegel klasik yang bisa Anda intip.

  • Tegel Kunci

Ini merupakan produsen tegel yang sudah berdiri sejak tahun 1927 di Yogjakarta. Showroomnya ada Jl. Pakuningratan 70, Yogyakarta. Bila ingin order Anda bisa menghubungi nomer telepon (0274) 512707.

Untuk membeli produk Tegel Kunci, Anda harus pesan dulu dengan sistem Pre Order (PO). Anda juga harus menyertakan uang muka pembelian sebesar 50%. Kalau pesan di toko ini harus sabar ya, karena laris banget. Maklum, pionir.

  • ​Ubin Keraton

Produsen tegel klasik ini beralamat di Jl Cabe 30 Karang Ploso, Maguwoharjo, Depok, Sleman, Yogyakarta. Untuk order bisa hubungi nomer telepon (0274) 4988008 atau 08122995392.

Toko ini memiliki 300 motif yang bisa Anda pesan. Ada yang ready stok, tapi ada juga yang harus PO. Sistem pembayarannya, pembeli harus membayar uang muka 50% dan pelunasan sebelum pengiriman barang.

  • Ubin Klasik

Buleleng, Bali menjadi tonggak berdirinya Ubin Klasik di tahun 1972. Setelah melewati pasang surut bisnis, Ubin Klasik pindah ke Jakarta tahun 2000. Tahun 2010, Ubin Klasik mengembangkan bisnis dengan membangun dua pabrik di Yogyakarta.

 Untuk order, Anda bisa menghubungi Ubin Klasik cabang Bali, Jakarta, maupun Yogyakarta. Salah satu nomer hp untuk order di toko ini adalah 081238455178. Harga ubin klasik dengan motif mulai Rp 315.000 per meter persegi. Sementara ubin polos mulai Rp 221.250 per meter persegi.

Baca Juga: Buat yang Mau Belanja Emas ANTAM, Catat Tanggal Pamerannya!

  • Tegel Soeryo

Untuk memesan tegel klasik di toko ini Anda bisa langsung meluncur ke akun instragramnya. Produsen tegel satu ini memiliki banyak cabang, lo. Ada dua cabang di Cibubur, Bandung, Solo, Surabaya, dan Bali. Salah satu nomer telepon yang bisa dihubungi 085819792575.

Semua cabang Tegel Soeryo tutup setiap hari Senin. Harga ubin di toko ini mulai Rp 15.000 per keping hingga Rp 27.000 per keping.

  • Win Art Tegel Klasik

Tempat produksi sekaligus showroom produsen tegel klasik satu ini ada di Muntilan, Magelang, Jawa Tengah. Untuk order Anda bisa menghubungi 085602339782.

Bagaimana, siapa belanja sekarang?

Selanjutnya: 4 Gejala Penyakit Kolera, dari Kram otot hingga Dehidrasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News