Tayang Hari Ini, Intip Program Olahraga Scarlett Johansson untuk Film Black Widow

Reporter: Kania Paramahita
Jumat, 09 Juli 2021 | 09:39 WIB
Tayang Hari Ini, Intip Program Olahraga Scarlett Johansson untuk Film Black Widow

ILUSTRASI. Untuk peran Black Widow, aktris Scarlett Johansson harus menjalani program olahraga intens.

MOMSMONEY.ID - Mulai hari ini (9/7), Scarlett Johansson kembali berperan sebagai mata-mata tangguh Natasha Romanoff lewat film terbaru Marvel Studios, Black Widow.

Aktris yang akrab disapa Scarjo ini sudah lama membuat banyak orang kagum karena tubuhnya yang terlihat bugar dan atletis.

Moms penasaran nggak, seperti apa program olahraga Scarlett selama berperan sebagai Black Widow?

Melalui Insider, Eric Johnson sang pelatih pribadi Scarlett membeberkan program latihan yang dijalani sang aktris untuk mendapatkan tubuh prima seperti superhero.

Baca Juga: Kenalan dengan Florence Pugh, Pendatang Baru di Marvel Cinematic Lewat Black Widow

Eric menjelaskan bahwa ia memilih untuk berfokus pada kekuatan dan pergerakan tubuh Scarlett. Jadi, fokus utamanya adalah ke fungsi tubuh, bukan bentuk tubuh. Oleh karena itu, ia melakukan pendekatan seperti latihan olahraga seorang atlet.

Eits, tapi proses latihan untuk mencapai tujuan tersebut tidak sebentar lo, Moms. Scarlett Johansson sendiri butuh waktu sekitar setahun untuk mencapai tingkat kebugaran yang diharapkan.

Program olahraga yang dijalani Scarlett dibagi menjadi 3 tahap, di mana setiap tahapnya dijalani selama 3 sampai 12 minggu.

Tahap pertama: melatih refleks dan kelincahan tubuh

Kalau Moms rajin mengikuti perjalanan karakter Natasha Romanoff di Black Widow, pasti sudah tahu kalau peran tersebut menuntut pergerakan tubuh yang gesit. Nah, di sinilah latihan Scarlett Johansson dimulai.

Pertama-tama, ia harus melatih refleks dan kelincahan tubuh yang dituntut dari perannya.

Untuk melatih refleks dan kelincahan tubuh, Scarlett menjalani program olahraga yang berfokus pada gerakan ayunan, pliometrik, dan isometrik.

Dikutip dari WebMD, pliometrik adalah jenis latihan yang menggunakan kecepatan dan beragam gerakan untuk melatih otot, seperti push up, lari, menendang, dan melompat.

Sementara itu, dikutip dari healthline.com, latihan isometrik adalah latihan yang melatih otot tanpa melibatkan persendian tubuh, seperti gerakan plank.

Baca Juga: Karakter dari film Doctor Strange & Hulk muncul di Shang-Chi and Legend of Ten Rings?

Editor: Kania Paramahita
Terbaru