HOME, Keluarga

Tanda-Tanda Pasangan Manipulatif, Kita Perlu Belajar dari Film Nevertheless

Tanda-Tanda Pasangan Manipulatif, Kita Perlu Belajar dari Film Nevertheless

MOMSMONEY.ID - Film Nevertheless sedang diperbincangkan di mana-mana. Semua pasti kepincut dengan Jae Eon si "kupu-kupu" yang perilakunya manis dan wajahnya yang mempesona. Tidak salah jika Yu Na Bi jatuh hati bahkan waktu pertama kali bertemu. 

Dari film ini kita harus melihat bahwa seseorang yang baru saja bertemu dan mengenal sudah berani memegang dan macam-macam itu tandanya buka sesuatu yang harus diwajarkan. Itu bisa saja disebut dengan manipulator. 

Manipulator adalah orang yang melakukan jenis pengaruh sosial yang bertujuan untuk mengubah perilaku atau persepsi orang lain melalui taktik tidak langsung, menipu, atau licik. Dengan memajukan kepentingan manipulator, seringkali dengan mengorbankan orang lain, metode seperti itu dapat dianggap eksploitatif dan licik.

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film Korea yang Romantis Sampai Bikin Nangis

Kenali tanda-tanda orang manipulatif di sekitar kita. Jangan sampai Anda lengah. 

1. Charming/ Menawan

Orang yang manipulatif suka memberikan pujian yang berlebihan di awal seperti memuji, bersikap romantik, memberikan hadiah dan menawarkan bantuan supaya kamu luluh dan pada akhirnya terjebak.

2. Silent treatment

Orang yang yang manipulatif akan mendiamkan kamu sampai keinginan dia tercapai. 

3. Paksaan

Orang yang manipulatif, suka menuntut kamu buat melakukan apapun yang dia inginkan. Dia biasanya membentak, berkata kasar dan mengancam kamu sampai kamu melakukan apa yang dia inginkan. 

4. Banyak Alasan

Orang yang manupulatif, memberikan kamu terlalu banyak penjelasan sampai kamu bosan. Dia juga sering bilang akan melakukan apapun yang kamu inginkan padahal tidak dilakukan.

5. Regression/ Ngambek

Orang yang manipulatif suka ngambek-ngambek supaya keinginannya dituruti.

6. Merendahkan diri

Orang yang manipulatif suka merendahkan dan menyalahkan dirinya di depanmu. Berhati-hati dengan orang yang melakukan itu. 

Baca Juga: 5 Rekomendasi Film dan Serial Romantis Netflix, Dijamin Baper

Dengan kamu melihat tanda-tanda ini, kamu bisa mengatasinya dan menghadapi orang seperti ini. 

1. Bersikap tegas

Memberi jeda untuk berpikir dan menimbang kembali atas perbuatan yang dilakuakan. Jangan mudah tergoda, pahami dan pelajari apa yang sebenarya dia inginkan. 

2. Menilai kembali hubunganmu dengan dia

Anda perlu mempertimbangkan kembali dan menilai hubunganmu sedang dalam keadaan baik atau justru sudah menjadi toxic buat kamu dan dia. Kenali tanda-tanda saat pasanganmu mulai manipulatif. 

3. Fokus mengubah diri sendiri

Jangan berharap mengubah karakter orang lain untuk kebaikan. Karena itu tidak akan berubah dengan tiba-tiba. Justru itu yang akan membuat kamu semakin rentan dengan manupulasi yang lainnya. 

Moms, kenali tanda-tanda ini jika kamu berada dalam hubungan yang toxic dan ada orang yang manipulatif.

Selanjutnya: Pentingnya Mengajarkan Pendidikan Seks Sejak Dini Kepada Anak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News