Santai

Tanda Ini Akan Muncul Jika Terlalu Sering Berhubungan Seks

Tanda Ini Akan Muncul Jika Terlalu Sering Berhubungan Seks

MOMSMONEY.ID - Melakukan aktivitas berhubungan intim dengan pasangan tentunya dilakukan sesuai dengan kapasitas masing-masing pasangan. 

Ada pasangan yang mungkin melakukannya satu minggu sekali atau mungkin setiap tiga kali seminggu. Tak jarang hal tersebut membuat pikiran tentang frekuensi melakukan hubungan seks menjadi muncul.
 
Namun Dr. Jill McDevitt, ahli seksologis dalam laman Health Line menjelaskan, bahwa tidak ada yang bisa menetapkan jumlah maksimal atau limit seseorang yang terlalu sering melakukan hubungan seks.
 
 
Batasan tersebut hanya dapat diketahui oleh masing-masing pasangan yang tentunya berbeda dengan pasangan lainnya.
Tetapi tentunya akan ada beberapa masalah yang mungkin muncul sebagai tanda terlalu sering melakukan hubungan seks. Berikut ini adalah beberapa di antaranya.
 
Vagina kering
 
Melansir dari penjelasan ahli Obgyn, Diana Bitner di laman Insider, terlalu banyak melakukan hubungan seks bisa menyebabkan vagina menjadi kering.
 
Hal tersebut disebabkan karena tubuh terlalu banyak merasakan kontraksi atau penetrasi dari terlalu seringnya melakukan hubungan seks.
 
 
Iritasi
 
Masalah lain yang juga muncul sebagai tanda terlalu sering melakukan hubungan seks adalah iritasi. Biasanya tanda ini adalah tanda yang sering muncul dan sebaiknya menghentikan aktivitas seksual terlebih dahulu.
 
Selain itu resiko infeksi pada vagina juga mungkin muncul sebagai tanda terlalu banyak seks dengan pasangan. Maka dari itu, pastikan untuk selalu buang air kecil sebelum dan setelah melakukan hubungan seks dengan pasangan agar terhindar dari resiko infeksi.
 
Penis sakit
 
Tanda lain yang juga mungkin muncul akibat terlalu banyak melakukan hubungan seks dengan pasangan adalah sakitnya penis setelah melakukan hubungan seks.
 
 
Tak hanya vagina saja yang mungkin merasakan sakit, namun penis juga bisa terasa sakit saat kencing dan saat ejakulasi ketika terlalu banyak melakukan hubungan seks.
 
Penetrasi yang menyakitkan
 
Jika di awal melakukan hubungan seks saat penetrasi terasa menyakitkan, hal tersebut bisa menjadi salah satu tanda terlalu banyak melakukan hubungan seks yang dinyatakan laman Women’s Health.
 
Hal tersebut menjadi tanda bahwa kulit pada vagina mengalami iritasi yang menyebabkan munculnya rasa sakit saat melakukan beberapa jenis gerakan saat melakukan hubungan seks.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News