HOME, Bugar

Tanaman Herbal Ini Bisa Membuat Kulit Awet Muda

Tanaman Herbal Ini Bisa Membuat Kulit Awet Muda

MOMSMONEY.ID - Mendapatkan kulit awet muda adalah impian banyak orang khususnya wanita. Banyak wanita yang memilih berbagai macam perawatan untuk bisa memiliki kulit awet muda.

Tanpa Anda sadari ternyata ada beberapa bahan alami yang memiliki manfaat dapat membuat kulit awet muda.

Kandungan bahan alami seperti vitamin A, C, E dan antioksidan serta zat enzim, semuanya dipercaya bisa menghambat penuaan.

Permasalahan wajah seperti noda hitam, kerutan, dan garis-garis halus bisa dihambat dengan meracik tanaman herbal sebagai masker ataupun makanan serta minuman yang bisa dikonsumsi.

Bahkan, beberapa bahan alami ini juga berkhasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Melansir dari herworld.co.id, inilah kandungan lima bahan alami yang membuat kulit awet muda, yaitu:

1. Ashwagandha

Ashwagandha

Mungkin anda cukup asing dengan bahan alami yang satu ini yaitu ashwagandha atau gingseng india. Bahan alami ini mengandung alkaloid, withanone, withanolide dan lainnya yang akan memberikan khasiat saat dikonsumsi secara rutin seperti kulit yang lebih glowing dan terlihat lebih muda. Selain itu, ashwagandha juga mampu menjaga kesehatan mental dan sejumlah organ tubuh, tapi juga bisa memberikan perawatan untuk kulit. 

2. Basil atau Selasih

Basil atau Selasih

Bahan alami selanjutnya yaitu basil atau selasih. Kandungan yang terdapat dalam basil atau selasih mampu mengatasi malasah garis-garis halus yang muncul sebagai tanda penuaan. Basil juga bisa menghidrasi sehingga kulit terasa halus dan lembab.

Kandungan anti-oksidan di dalamnya bisa menghilangkan kotoran di dalam tubuh yang dapat memicu timbulnya jerawat. Selain itu juga, anti-oksidannya bisa mengencangkan dan mengurangi flek-flek hitam pada wajah akibat paparan sinar UV. 

Baca Juga: Kandungan Nutrisi dan Manfaat Kacang Merah untuk Kesehatan Tubuh

3. Kunyit

Kunyit

Sepeti yang anda tahu bahwa kunyit memiliki banyak khasiat yang baik untuk kecantikan kulit, salah satunya membuat awet muda. Kandungan senyawa curcumin yang dimilikinya bisa mengatasi berbagai permasalahan kulit dari mulai penuaan, luka, memar dan lain-lainnya 

Jika anda ingin merasakan manfaatnya lebih maksimal, anda bisa meraciknya sebagai minuman untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan memerangi segala penyakit kronis.

4. Mawar

Air mawar

Bungan romantis ini mampu membuat kulit awet muda, loh. Bunga mawar mempunyai manfaat yang bagus untuk kecantikan khususnya kulit. Dengan mengambil ekstraknya, kandungan vitamin A, C dan E akan jadi formulasi yang baik untuk jadi perawatan alami.

Selain bisa mencerahkan dan memberikan efek relaksasi, bunga mawar bisa mencegah penuaan kulit dengan antioksidan yang menutrisi saat terkena kulit.

5. Pegagan

 Pengagan

Bahan alami yang membuat kulit awet muda lainnya yaitu pegangan. Pegangan mengandung brahmic acid, centelloside, hydrocotylin dan lainnya juga berkhasiat untuk menyembuhkan luka dan berbagai penyakit.

Bahan alami ini telah banyak diproduksi dalam bentuk masker dan skincare wajah. Pegangan memang dikenal memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit secara alami. Selain dijadikan masker, bahan alami ini juga bisa anda konsumsi.

Selanjutnya: 4 Rekomendasi Produk Penghilang Bulu Ketiak, Bersih dan Cepat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News