HOME, Keluarga

Tanaman Berbunga Ini Bisa Mekar Sepanjang Tahun. Layak Dikoleksi!

Tanaman Berbunga Ini Bisa Mekar Sepanjang Tahun. Layak Dikoleksi!

MOMSMONEY.ID - Anda tentu tak akan menolak menerima keindahan taman yang dipenuhi dengan bunga-bunga mekar yang cantik dan wangi sebagai bonusnya. Sayangnya, tidak mudah untuk menemukan tanaman yang bunganya mekar tanpa henti.

Kendati tidak banyak, ada kok jenis-jenis tanaman yang bisa berbunga tanpa terhalang musim-musim tertentu. Nah, dilansir dari India Gardening, berikut beberapa jenis tanaman berbunga yang bisa mekar sepanjang tahun.

Mawar

Mawar Floribunda

Tidak perlu diragukan tentang bunga mawar ini. Ada setidaknya 300 spesies tanaman mawar dan ditemukan dalam berbagai warna. Bunga ini juga memiliki bau harum yang menyenangkan. Selain itu, juga memiliki kekuatan untuk tumbuh di segala cuaca dan mekar sepanjang tahun.

Melati

Bunga Melati

Melati merupakan tanaman yang memiliki bau wangi khas dan memesona. Bunganya sering dijadikan sebagai produk herbal dan hiasan kostum pernikahan. Tanaman semak yang selalu hijau ini umumnya mudah dirawat, kuat, dan bunganya mekar sepanjang tahun.

Ixora (Soka)

Ixora

Ixora atau tanaman soka umumnya tumbuh di taman-taman rumah dan kota. Kelopak bunganya hadir dalam beberapa warna seperti oranye, kuning, dan merah. Tanama ini mudah dirawat dan bunganya bisa mekar sepanjang tahun.

Bugenvil

Bugenvil

Bugenvil atau biasa disebut juga dengan bunga kertas memiliki kelopak tipis yang cantik. Bunga bugenvil memiliki beberapa warna seperti putih, krem, ungu, dan merah muda. Bugenvil adalah tanaman merambat hijau yang memiliki duri di rantingnya, tetapi mereka dapat berbunga sepanjang tahun.

Euphorbia

Euphorbia

Euphorbia adalah salah satu genus tanaman yang memiliki bunga besar dan tebal. Ada lebih 100 varietas tanaman euphorbia. Bunganya yang mekar bisa muncul sepanjang tahun dengan ketahanan hingga empat bulan. Bunganya bahkan bisa berubah warna saat tanaman tumbuh dan matang.

Adenium

Adenium

Adenium atau biasa dikenal dengan nama kamboja jepang, cocok menjadi tanaman bunga yang ideal untuk taman bonsai. Tanaman ini dapat diletakkan di dalam maupun di luar ruangan. Warna bunganya bisa bermacam-macam dan hadir dalam kombinasi warna. Mereka bisa mekar sepanjang tahun.

Allamanda

Allamanda

Allamanda atau bunga terompet kuning adalah tanaman semak tropis yang tumbuh merambat. Bunganya berbentuk seperti terompet dan dapat mekar sepanjang tahun. Katanya, tanaman ini bisa digunakan untuk membunuh bakteri dan mengurangi pembengkakan.

Aparajita (Kembang Telang)

Kembang Telang

Anda mungkin sudah tak asing dengan aparajita atau kembang telang. Bunga ini termasuk dalam edible flowers, sehingga bisa dimakan. Biasanya disajikan untuk seduhan teh dan nasi telang yang lezat. Jika Anda memilikinya, bunga tanaman ini bisa mekar sepanjang tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News