ads

Tak Perlu Takut Gendut! Ini Sederet Makanan Sehat Untuk Dinikmati Saat Perayaan Imlek

Reporter: Christ Penthatesia
Selasa, 01 Februari 2022 | 08:27 WIB
Tak Perlu Takut Gendut! Ini Sederet Makanan Sehat Untuk Dinikmati Saat Perayaan Imlek

ILUSTRASI. Dimsum atau siomay merupakan salah satu menu makanan sehat yang bisa dinikmati saat merayakan tahun baru Imlek tanpa takut bertambah berat badan.


MOMSMONEY.ID - Merayakan tahun baru Imlek tentunya tidak akan lengkap tanpa menikmati makanan-makanan nikmat khas tahun baru Imlek yang disajikan.

Tak perlu khawatir, beberapa makanan khas perayaan tahun baru Imlek merupakan makanan yang sehat dan aman dikonsumsi sesuai dengan porsi normalnya.

Berikut ini adalah beberapa makanan tradisional khas perayaan tahun baru Imlek yang sehat dan nikmat di konsumsi saat Imlek menurut laman Health Line.

Baca Juga: Catat! Inilah 6 Aktivitas yang Dianggap Tabu Saat Perayaan Tahun Baru Imlek

Sup

Sup merupakan salah satu makanan khas yang disediakan saat perayaan tahun baru Imlek. Sup tradisional dari China merupakan makanan yang sehat dan penuh dengan rempah-rempah, sayuran, dan juga protein dari ikan atau ayam.

Kaldu yang penuh rempah menjadi alasan mengapa makanan sehat ini aman dikonsumsi saat merayakan tahun baru Imlek. Kaldu dari ikan atau ayam merupakan sumber makanan yang baik untuk menjaga kesehatan tulang.

Dimsum

Dimsum, dumpling, atau sumay, merupakan makanan yang wajib disediakan saat perayaan tahun baru Imlek.

Makanan ini menyimbolkan kesederhanaan namun bentuknya yang mengembang dan penuh dengan isi merupakan lambang dari emas dan kekayaan. Makanan sehat ini dapat divariasikan dengan mengisi berbagai jenis isian sayuran bagi vegetarian agar makin sehat.

Baca Juga: 6 Shio Ini Bakal Dapat Banyak Hoki dan Cuan di Tahun 2022, Cek Ada Shio Anda Tidak?

Ikan, ayam, bebek

Sajian makanan penuh protein dari ikan, ayam, dan bebek adalah makanan yang aman dan sehat untuk dikonsumsi dalam perayaan tahun baru Imlek.

Ikan, ayam, dan bebek akan disajikan dalam porsi satu ekor yang tentunya telah dibumbui dengan banyak bumbu rempah yang juga sehat dan menghangatkan tubuh.

Mie

Mie juga makanan wajib yang harus disediakan saat perayaan tahun baru Imlek. Bentuk mie yang panjang merupakan simbol dari umur panjang. Sehingga menurut kepercayaan China, ada baiknya untuk tidak memotong mie yang panjang menjadi beberapa bagian kecil.

Mie merupakan makanan yang mengandung karbohidrat yang bisa dikonsumsi untuk menggantikan nasi bagi orang-orang yang sedang dalam proses diet atau tidak memakan nasi. Biasanya mie akan disajikan dengan beberapa campuran protein dan sayur sehingga makanan ini merupakan makanan yang lengkap dan sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER