Santai

Tak Perlu Make Up, Ini 5 Tips Mudah Buat Kulit Glowing Alami!

Tak Perlu Make Up, Ini 5 Tips Mudah Buat Kulit Glowing Alami!

MOMSMONEY.ID - Menggunakan make up yang tebal kini merupakan tren yang sudah tidak berlaku lagi. Banyak perempuan yang telah beralih menggunakan make up natural yang membuat kulit wajah menjadi lebih sehat.

Untuk memberikan kesan kulit natural, glowing, dan sehat ternyata tidak melulu harus dilakukan dengan menggunakan make up.

Baca Juga: Pahami 5 Penyebab Stretch Mark pada Remaja yang Harus Anda Tahu

Berikut ini ada beberapa tips mudah yang bisa membuat kulit glowing tanpa harus menggunakan make up.

Moisturizer

Menjaga kelembapan kulit menjadi hal utama yang perlu diperhatikan agar kulit tampak selalu sehat dan glowing. Moisturizer menjadi bahan utama yang bisa membuat tampilan wajah menjadi flawless dan sehat. Maka itu, jangan sampai lupa untuk menggunakan moisturizer setiap hari.

Exfoliate

Tips skincare selanjutnya yang bisa digunakan untuk membuat kulit glowing tanpa make up adalah dengan rutin melakukan eksfoliasi. Laman Cosmopolitan menjelaskan bahwa dengan rutin melakukan eksfoliasi dua kali seminggu, dapat membuat kulit menjadi lebih lembut dan glowing.

Baca Juga: Terungkap! Ternyata 4 Hal Ini Bisa Picu Penuaan Dini bagi Kulit!

Olahraga

Siapa yang sangka bahwa olahraga juga bisa memiliki pengaruh untuk membuat tampilan kulit menjadi glowing walau tanpa make up. Olahraga mampu membantu untuk mengurangi racun dalam tubuh yang menjadi pemicu munculnya beberapa gangguan penyakit kulit, seperti breakout dan juga jerawat.

Gunakan brightener

Salah satu kandungan skincare yang bagus untuk membuat kulit menjadi glowing adalah vitamin C. Menurut laman Prevention, biasanya skincare dengan kandungan vitamin C bisa memberikan efek mencerahkan dan menghidrasi kulit.

Vitamin C juga memiliki antioksidan tinggi yang bisa membantu meratakan warna kulit wajah, menyamarkan bekas noda jerawat, maupun membuat kulit menjadi glowing dan tidak kusam.

Minum air

Cara termudah yang bisa dilakukan untuk membantu menjaga kesehatan kulit adalah dengan mengkonsumsi air putih. Dengan meminum air putih sesuai anjuran, yaitu 7-8 gelas per hari maka hal tersebut dapat membantu kulit untuk tetap terhidrasi, glowing, dan juga lebih elastis serta kenyal.

Selain air putih, minum jus sehat juga bisa digunakan untuk mendetoks racun-racun yang ada pada dalam tubuh penyebab masalah kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News