Tak Perlu Khawatir Kehabisan Daya Ponsel, Layanan ReCharge Ada di Lebih 1.000 Titik

Reporter: Lidya Yuniartha
Kamis, 11 Agustus 2022 | 18:49 WIB
Tak Perlu Khawatir Kehabisan Daya Ponsel, Layanan ReCharge Ada di Lebih 1.000 Titik

ILUSTRASI. startup ReCharge Re-Charge station


MOMSMONEY.ID - Smartphone sudah jadi barang penting yang wajib dibawa kemana saja. Karenanya, kehabisan daya baterai bisa merepotkan.

Meski begitu, kini Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, saat ini ReCharge Indonesia, perusahaan Interrnet of Things yang menyediakan layanan penyewaan power bank berbasis aplikasi, sudah memasang lebih dari 1.000 ReCharge Station (Mesin tempat penyewaan power bank).

ReCharga Station ini tersedia di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi, serta merambah ke kota lain seperti Bandung dan Yogyakarta dan akan terus ditingkatkan jangkauannya. Rabu (10/8), ReCharge Indonesia baru saja memasang mesin ReCharge Station di area transportasi publik, yaitu di 35 Halte TransJakarta, 23 Stasiun KRL line Jakarta Kota-Bogor, dan 13 Stasiun MRT Jakarta.

“Kembalinya aktivitas masyarakat komuter dan tren kenaikan penumpang dari 3 moda transportasi yang menghubungkan kawasan Jabodetabek, yaitu TransJakarta, MRT Jakarta, dan KRL, membuat ReCharge mempercepat penyebaran di lokasi-lokasi strategis sehingga memudahkan masyarakat komuter untuk mengakses layanan penyewaan power bank ReCharge," ujar Dick Listijono, CEO ReCharge Indonesia.

Dia pun berharap, penyediaan mesin penyewaan power bank ini bisa berkontribusi pada sektor pariwisata, dimana dengan adanya kemudahan mengakses layanan penyewaan power bank, wisatawan tidak perlu lagi khawatir untuk mengabadikan perjalanannya dengan smartphone hanya
karena kehabisan daya baterai.

Baca Juga: 4 Tips Memilih Warna Lipstick dengan Tepat

Adapun, ReCharge menyediakan tiga model yang disesuaikan dengan lokasi penempatan. 

ReCharge Station Kecil memiliki tiga tipe Recharge Station Small - 8 dan Recharge Station Small - 8 (New Type) yang berkapasitas 8 slot power bank, serta ReCharge Station Small - 16 (New Type) dengan kapasitas 16 slot power bank yang tersedia untuk restoran/kafe, spa/salon, minimarket, tempat fitnes, dan lounge/bar. ReCharge Station Sedang (Medium) yang memiliki kapasitas 16 slot power bank dan diperuntukkan di restoran/kafe, minimarket, tempat fitnes, supermarket, karaoke, dan perkantoran/coworking spaces. Sementara itu, ReCharge Station Besar terdiri dua tipe ReCharge Station Large yang menyediakan 30 slot power bank dan Recharge Station Large (New Type) yang dilengkapi 50 slot power bank. Kedua tipe ini tersedia untuk lokasi mal, perkantoran, stasiun, konser/ hall, exhibition, rumah sakit, dan lobby hotel.

Untuk menggunakan layanan ReCharge ini, Anda bisa mengunduh aplikasinya di App Store atau Google Playstore. Adapun, bianya mulai dari Rp 2.000 per jam selama 1-2 jam. Rp 4.000 per jam untuk 3-4 jam, dan sebesar Rp 30.000 untuk 24 jam. Untuk top up ReCharge, pembayaran dengan berbagai dompet digital hingga kartu kredit bisa dilakukan.

Power bank ReCharge memiliki kapasitas daya 5.000mAh sehingga cukup memenuhi untuk pengisian daya baterai smartphone masa kini. Kapasitas daya ini disesuaikan dengan kapasitas daya baterai rata-rata smartphone modern yang memiliki baterai berdaya besar sehingga akan lebih optimal apabila proses charging dengan menggunakan power bank ReCharge yang berdaya besar pula.

Power bank ReCharge pun tidak hanya untuk mengisi daya smartphone saja namun juga bisa untuk perangkat tablet, kamera, speaker, atau perangkat seluler lainnya. Namun yang terpenting adalah perangkat tersebut memiliki salah satu konektor charger yakni Micro USB, USB-C, atau Apple Lightning. Power bank ReCharge telah dilengkapi dengan teknologi Fast Charging untuk
pengisian daya baterai ponsel lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Lidya Yuniartha

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER