Santai

Tak Mudah, 5 Drakor Ini Ceritakan Beratnya Jadi Single Mom

Tak Mudah, 5 Drakor Ini Ceritakan Beratnya Jadi Single Mom

MOMSMONEY.ID - Tampilkan cerita pilu, ini rekomendasi drama Korea yang mengangkat tema tentang kehidupan single mom atau ibu tunggal.

Kisah kehidupan ibu tunggal kerap dijadikan tema dalam drama Korea. Tentunya, menjadi orang tua tunggal bukan merupakan pekerjaan yang mudah.

Apalagi, ibu tunggal yang masih harus bekerja mencari nafkah demi anak-anaknya. Sudah barang tentu, ia harus bisa membagi waktu untuk anak dan bekerja agar semuanya bisa berjalan baik.

Berikut adalah beberapa judul drama Korea yang memiliki kisah tentang kehidupan single mom atau ibu tunggal:

Baca Juga: Catat Tanggalnya, 6 Drakor Terbaru Siap Tayang Mei 2023

When The Camelia Bloom

Seorang ibu tunggal bernama Dong Baek menjalankan sebuah restoran bernama Camelia untuk tetap bisa merawat putra tunggalnya yang bernama Pil Gu. Kedatangan Dong Baek di Desa Ongsan mendapat cibiran lantaran ia merupakan seorang janda sekaligus ibu tunggal.

Di sisi lain, seorang polisi bernama Hwang Yong Sik malah menaruh perhatian dan menyukai Dong Baek walaupun ia telah memiliki seorang putra. Ia juga bahkan tak menyerah walau banyak yang menentang hubungannya dengan Dong Baek.

Crash Course in Romance

Drama misteri romantis terbaru Jung Kyung Ho dan Jeon Do Yeon ini menuai popularitas tinggi. Seorang mantan atlet nasional wanita kini menjalankan toko kudapan.

Karena satu dan lain hal, ia mendaftarkan anaknya ke sebuah lembaga pendidikan privat. Lembaga tersebut adalah tempat para murid untuk belajar dan mempersiapkan ujian masuk universitas. Di sana, ia kemudian bertemu dengan seorang pengajar populer yang sensitif dan menyebalkan.

Baca Juga: 8 Slang Kekinian Korea Ini Banyak Dipakai Sehari-hari, Cari Tahu di Sini

Was It Love?

Drama ini dibintangi oleh member Running Man Song Ji Hyo yang juga merupakan aktris papan atas Korea. Dalam drama ini, Song Ji Hyo berperan sebagai No Ae Jung. Ia merupakan seorang ibu tunggal yang bekerja sebagai produser di sebuah perusahaan film.

Dalam kisahnya, No Ae Jung belum pernah menikah dan bahkan tak memiliki pacar. Namun, pesonanya membuat empat pria datang sekaligus untuk memperebutkan hatinya.

Terius Behind Me

Drama komedi romantis yang dibintangi oleh Jung In Sun dan So Ji Sub ini juga merupakan drama yang menceritakan tentang perjuangan single mom atau ibu tunggal. Seorang ibu tunggal bernama Go Ae Rin mengalami kesulitan dalam mengasuh kedua anaknya.

Tetangganya yang merupakan agen rahasia tak kuasa melihat kesulitan Ae Rin dalam mengurus anaknya terpaksa menawarkan bantuan. Tak disangka, ternyata mereka berdua terlibat dalam sebuah insiden misterius yang saling berhubungan.

Mother

Kisah seorang anak yang kerap mendapatkan perlakuan buruk dari orang tuanya sekaligus korban bullying ditampilkan secara jelas dalam drama ini. Seorang guru wanita dari murid tersebut mengetahui permasalahan yang didapatkan gadis kecil tersebut.

Ia kemudian memutuskan untuk membawa kabur gadis tersebut. Walaupun bukan merupakan ibu kandung dari gadis tersebut, sang guru tergerak hatinya untuk menyelamatkan gadis tersebut dari kehidupan tragisnya.

Coba tonton dan lihat gimana susahnya jadi ibu tunggal dalam drama Korea tersebut, ya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News