Tak Kalah Menggemaskan, Ini Dia Ras Kucing dengan Bulu Pendek

Reporter: Kania Paramahita
Kamis, 18 Agustus 2022 | 22:20 WIB
Tak Kalah Menggemaskan, Ini Dia Ras Kucing dengan Bulu Pendek


MOMSMONEY.ID - Banyak orang yang tidak ingin memelihara kucing di rumahnya karena perawatannya yang relatif merepotkan. Misalnya, bulu-bulunya harus rajin disisiri supaya tidak mudah menggumpal atau rontok.

Jika Anda ingin memelihara kucing tapi malas direpotkan dengan perkara bulu, coba pertimbangkan untuk memelihara kucing dengan bulu yang pendek. Dibandingkan kucing berbulu panjang, kucing bulu pendek umumnya lebih mudah dirawat karena bulunya tidak perlu sering disisir dan jarang rontok.

Bagi sebagian besar orang, kucing berbulu pendek mungkin kelihatan biasa saja, bahkan kurang menarik. Padahal, ada banyak ras kucing dengan bulu pendek yang terlihat lucu dan menggemaskan, lo.

Apa saja ras kucing dengan bulu pendek yang bisa dijadikan peliharaan di rumah? Dikutip dari Daily Paws, Hepper.com, dan Pet Keen, ini dia penjelasannya.

Baca Juga: 6 Ras Kucing Berbulu Putih, Cantik dan Elegan!

American Shorthair

American Shorthair

American Shorthair adalah jenis kucing dengan bulu pendek yang tidak banyak tingkah dan ramah terhadap orang lain, sehingga cocok dijadikan peliharaan di rumah. Selain itu, kucing yang satu ini relatif mudah dirawat dan bisa beradaptasi pada berbagai situasi.

British Shorthair

Kucing British Shorthair

Memiliki tubuh bulat dengan bulu yang pendek dan padat, kucing British Shorthair merupakan salah satu ras kucing yang populer di dunia. Kucing ini dikenal memiliki sifat yang tenang dan tidak banyak mengeong, tapi masih suka diajak bermain.

Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair

Kucing Exotic Shorthair merupakan jenis kucing campuran antara kucing Persia dengan American Shorthair, sehingga kucing ini memiliki wajah rata dengan bulu yang pendek, padat, dan lembut. Kucing Exotic Shorthair termasuk kucing yang tenang, ramah pada manusia, dan suka bermain.

Baca Juga: Fakta Kucing Exotic Shorthair, Punya Wajah yang Unik!

Oriental Shorthair

Kucing Oriental Shorthair putih

Kucing Oriental Shorthair cukup mudah dikenali karena tubuhnya yang ramping dengan kepala berbentuk segitiga dan telinga yang besar. Kucing ini cukup vokal dan suka mengeong, serta mudah akrab dengan manusia lain, terutama pemiliknya.

Russian Blue

Kucing Russian Blue

Terkenal dengan bulunya yang berwarna abu-abu kebiruan, kucing Russian Blue memiliki bulu yang pendek dan tidak mudah rontok. Selain itu, kucing ini juga tidak mudah menyebabkan alergi karena tubuhnya hanya memproduksi protein yang menjadi alergen pada manusia dalam jumlah sedikit.

Siamese

Kucing Siam

Kucing Siamese atau Siam dikenal dengan bulunya yang pendek dengan warna yang menggelap di bagian tertentu, seperti hidung dan kaki-kakinya. Kucing Siam bisa terkesan pemalu dan butuh beradaptasi dengan pemilik barunya, tapi mereka bisa menjadi hewan peliharaan yang setia dan suka mengikuti pemiliknya ke mana-mana.

Itulah beberapa ras kucing yang dikenal memiliki bulu pendek. Dari keenam ras kucing di atas, mana yang paling menarik perhatian Anda?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Kania Paramahita

Terbaru
TERPOPULER
TOPIK TERPOPULER