Santai

Tak Kalah Manis! Tonton Yuk 5 Film Romantis Adaptasi Literatur Klasik Ini

Tak Kalah Manis! Tonton Yuk 5 Film Romantis Adaptasi Literatur Klasik Ini

MOMSMONEY.ID - Film dengan genre romantis kerap mengadaptasi ceritanya dari buku novel populer.

Buku-buku novel klasik banyak dipilih untuk difilmkan karena memiliki cerita yang manis dan romantis.
 
 
Berikut adalah beberapa film romantis yang ceritanya diadaptasi dari novel literatur klasik populer.
 
Little Women
 
Film Little Women yang disutradarai oleh Greta Gerwig ini merupakan film adaptasi dari buku novel klasik karya Louisa May Alcott. Film ini menceritakan tentang kehidupan empat bersaudara March, yang memiliki kepribadian dan kehidupan yang berbeda.
 
Namun, keempatnya hidup bersama secara kompak dan mendukung satu sama lain. Cerita romantis juga tak ketinggalan turut disajikan dalam film ini.
 
Pride and Prejudice
 
Merupakan salah satu film klasik yang populer, Pride and Prejudice juga diadaptasi dari novel literatur klasik karya penulis Jane Austen. Ceritanya mengisahkan tentang hubungan percintaan yang terjalin dari dua orang dengan beda kelas sosial. Kedua orang yang sama-sama jatuh cinta ini harus menghadapi rintangan agar tetap bersama sebagai sepasang kekasih.
 

Baca Juga: Catat! 5 Film Baru Ini Siap Tayang di Bioskop Akhir September 2022!

 
Romeo + Juliet
 
Pecinta buku klasik tentunya sudah tidak asing lagi dengan cerita literatur klasik yang ditulis oleh William Shakespeare berjudul Romeo and Juliet. Saking populernya, cerita cinta Romeo dan Juliet banyak dibuat dalam beberapa versi baru dalam beberapa tahun. Salah satu yang populer adalah Romeo + Juliet dari tahun 1996 yang dibintangi oleh Leonardo DiCaprio dan Claire Danes.
 
The Great Gatsby
 
Leonardo DiCaprio kembali membintangi film yang ceritanya diadaptasi dari novel literatur klasik.The Great Gatsby adalah film yang diangkat dari novel dengan judul sama karya F. Scoot Fitzgerald. Film ini mengikuti kisah seorang veteran perang yang tertarik dengan kehidupan tetangganya Jay Gatsby yang penuh rahasia dan karisma.
 
Emma
 
Emma merupakan film yang diadaptasi dari buku penulis novel klasik populer yaitu Jane Austen. Film dengan genre drama komedi romantis ini mengambil latar kehidupan di Inggris pada tahun 1800-an. Mengikuti kehidupan seorang perempuan kaya raya bernama Emma Woodhouse. Dalam kesenjangan sosial yang terjadi di sekitarnya, ia harus melalui serangkaian petualangan untuk menemukan cinta sejatinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News