HOME, InvesYuk

Tak Kalah dari Pria, Kini Wanita Juga Lebih Berani Ambil Risiko dalam Berinvestasi

Tak Kalah dari Pria, Kini Wanita Juga Lebih Berani Ambil Risiko dalam Berinvestasi

MOMSMONEY.ID - Milenial sekarang jauh lebih berani dalam berinvestasi. Bukan hanya pria, wanita pun berani mengambil risiko.  

Ahmad Gozali, perencana keuangan Safir Senduk dan Rekan mengatakan, sekarang ini wanita lebih banyak pilihan dalam berinvestasi. Bukan hanya yang berbentuk fisik, melainkan juga pada investasi yang tidak berwujud.

"Ini karena literasi digital yang lebih maju dibandingkan dengan generasi boomers," kata Ahmad.

Baca Juga: Perempuan dan Laki-Laki Beda Karakter Investasinya, Benarkah?

Ahmad melihat, pada generasi sekarang ini, jenis atau strategi investasi lebih dibedakan karena tujuan keuangan yang berbeda dari masing-masing orang. Tergantung dari jangka waktu yang berbeda, dan kemampuan finansial yang berbeda. 

Disamping itu, Melvin Mumpuni, perencana keuangan Finansialku mengatakan, strategi keuangan pria dan wanita sulit untuk dibedakan. Ia dan timnya justru pernah mengamati cara berinvestasi yang berbeda ketika pekerjaan mereka berbeda.

Misalnya, perempuan yang bekerja dengan perempuan sebagai ibu rumah tangga tentu berbeda, karena literasi soal investasinya pun berbeda.

Melvin menegaskan, juga bahwa semua tergantung dari tujuan keuangan. Contohnya ketika perempuan sama-sama ingin menyekolahkan anaknya. Tentu yang akan memasukkan anak ke sekolah dasar berbeda instrumen investasinya dengan yang akan menyekolahkan anak di perguruan tinggi.     

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News