CLOSE [X]
ads

Tak Hanya Wajah, Payudara Juga Perlu Dirawat! Simak Tipsnya Berikut Ini

Reporter: Christ Penthatesia
Jumat, 24 September 2021 | 08:11 WIB
Tak Hanya Wajah, Payudara Juga Perlu Dirawat! Simak Tipsnya Berikut Ini

ILUSTRASI. Merawat payudara ternyata juga diperlukan untuk menjaganya tetap sehat dan kencang


MOMSMONEY.ID - Payudara merupakan bagian tubuh yang tertutup. Membuatnya menjadi jarang mendapatkan perawatan lebih. Padahal bagian payudara juga perlu mendapatkan perawatan dan perhatian lebih.

Merawat payudara juga terbilang mudah. Banyak cara natural dan dapat dilakukan sendiri untuk menjaga kekencangan dan kesehatan payudara.

Berikut ini adalah beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk merawat payudara Anda.

Baca Juga: Meskipun Pahit, Manfaat Pare untuk Ibu Hamil Sungguh Luar Biasa

Gunakan sunscreen

Kegiatan berjemur yang sedang marak dilakukan ternyata dapat memberikan resiko pada payudara. Terutama jika Anda berjemur dengan menggunakan pakaian tips dan terbuka.

Bagian payudara ternyata juga memerlukan sunscreen. Menggunakan sunscreen di area payudara dapat membantu mencegah kerusakan sel kulit, resiko terbakar, dan penuaan kulit.

Gunakan selalu sunscreen ketika Anda ingin berjemur atau berjalan-jalan dengan pakaian tipis dan terbuka.

Exfoliasi

Jika Anda sedang menyusui, maka membersihkan payudara harus menjadi perhatian khusus. Eksfoliasi dapat membantu menghilangkan sebum dan sisa kotoran yang menempel pada payudara.

Eksfoliasi juga perlu bagi Anda yang tidak menyusui. Sisa kotoran yang menempel pada payudara dari keringat dan pakaian bisa menyebabkan jerawat yang muncul di area payudara. Anda bisa melakukan proses eksfoliasi dengen menggunakan lulur tubuh 2 kali dalam seminggu secara rutin.

Baca Juga: Cegah Kanker Payudara dengan Mengetahui Penyebabnya

Menjaga kelembapan

Melansir dari laman Health Line, kulit pada bagian payudara akan kehilangan elastisitasnya seiring dengan bertambahnya usia. Maka dari itu dengan menjaga kelembapan di area payudara dapat membantu menghindari resiko hilangnya elastisitas.

Anda bisa menggunakan serum yang khusus digunakan untuk payudara atau menggunakan serum wajah yang memiliki fungsi untuk melembapkan kulit. Body lotion juga bisa Anda gunakan sebagai alternative lainnya.

Menjaga kebersihan 

Bra yang digunakan untuk menopang payudara Anda merupakan sarang dari banyak bakteri yang muncul dari keringat saat beraktivitas. Maka dari itu penting untuk mengganti bra terutama jika Anda memiliki aktivitas yang padat dan rutin berolahraga.

Sebagai tips, jika berolahraga Anda bisa menyemprotkan deodorant spray pada sport bra Anda sebelum berolahraga. Deodorant memiliki kandungan anti prespirant yang mencegah munculnya bakteri dari keringat.

Selanjutnya: Promo Diskon 20% Perawatan Mesotherapy, Mesowon, dan Laser Peel di Klinik Natasha

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru