HOME, Santai

Tak Hanya Hapus Email, Ada 5 Cara Lain Untuk Bantu Atasi Perubahan Iklim Bumi!

Tak Hanya Hapus Email, Ada 5 Cara Lain Untuk Bantu Atasi Perubahan Iklim Bumi!

MOMSMONEY.ID - Ramainya isu terkait umur bumi yang tinggal sebentar tentunya sempat membuat ramai sosial media.

Banyak orang mulai berbondong-bondong untuk berusaha melakukan penyelamatan bumi dengan menghapus email tidak penting sebagai salah satu caranya.

Baca Juga: UU TPKS Akhirnya Disahkan! Isinya Dukung Perempuan Semua Loh! Simak Yuk!

Selain cara tersebut ada juga beberapa cara lain untuk menyelamatkan dan membantu merawat bumi dari ancaman global warming. Berikut ini adalah beberapa cara yang telah dirangkum oleh MomsandMoney.

Menanam pohon

Salah satu cara yang bisa membantu mengatasi global warming adalah dengan menanam banyak pohon. Penyebab dari terjadi global warming sendiri adalah karena semakin berkurangnya lahan hijau di bumi. Yang tentunya menyebabkan proses penyerapan air dan ekosistem menjadi buruk.

Daur ulang

Cara selanjutnya yang dapat membantu untuk menyelamatkan usia bumi adalah dengan mulai melakukan daur ulang. Menggunakan produk daur ulang bisa membantu mengurangi jumlah sampah yang ada di bumi. Sampah merupakan salah satu polusi yang juga mengancam ekosistem bumi.

Baca Juga: Ternyata Ada 5 Jenis Parfum Loh! Simak Yuk Beberapa Jenis Parfum Berikut Ini!

Hemat air

Mulai melakukan penghematan dalam menggunakan air juga dapat menjadi salah satu cara untuk merawat bumi. Jumlah air yang tak lagi berlimpah membuat kondisi bumi menjadi tidak seimbang dan menyebabkan kekeringan di beberapa daerah. Sehingga penting untuk mulai menghemat penggunaan air bersih agar dapat terhindar dari resiko kelangkaan air bersih.

Kurangi penggunaan kantong plastik

Kantong plastik merupakan salah satu bahan yang sulit untuk terurai dan menyebabkannya hanya menjadi limbah dan kotoran. Dibutuhkan waktu ratusan tahun untuk bisa mengurai kantong plastik.

Ada baiknya untuk mulai mengurangi penggunaan kantong plastik dan juga bahan plastik lainnya yang sulit terurai. Gantilah dengan bahan yang lebih sustainable dan memiliki daya tahan lebih kuat dibanding kantong plastik.

Matikan listrik jika tidak perlu

Sudah bukan menjadi rahasia bahwa berhemat listrik adalah salah satu cara efektif untuk membantu merawat bumi. Listrik merupakan sumber daya alam yang juga bisa berkurang seperti air. Sehingga penting untuk tidak menggunakannya secara sembarangan dan sembrono.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News