Santai

Tak Hanya Drakor, 5 Serial Netflix Ini Bertema Sekte Ajaran Sesat Juga

Tak Hanya Drakor, 5 Serial Netflix Ini Bertema Sekte Ajaran Sesat Juga

MOMSMONEY.ID - Ini sederet rekomendasi serial di Netflix yang menampilkan cerita bertema tentang ajaran sesat.

Serial-serial masa kini banyak memiliki cerita yang mengungkap ajaran sekte sesat di seluruh dunia. Termasuk beberapa judul serial misteri di Netflix.

Baik fiksi maupun diadaptasi dari kisah nyata, serial Netflix dengan tema sekte sesat selalu memiliki penggemarnya sendiri.

Bagi yang suka dengan cerita serial bertema tentang sekte ajaran sesat, tonton rekomendasi serial berikut di Netflix.

Baca Juga: In the Name of God: A Holy Betrayal dan 4 Rekomendasi Docuseries Populer Netflix

Midnight Mass

Tayang di tahun 2021, serial dengan tujuh episode ini menceritakan tentang kedatangan seorang pastor muda yang berkarisma di sebuah kota terpencil.

Karismanya sebagai seorang pemuka agama juga dilengkapi dengan kemampuannya untuk membuat banyak penduduk kota kecil tersebut menjadi pengikutnya.

Namun siapa sangka ia malah memberikan ajaran sesat dan melakukan serangkaian ritual tengah malam yang aneh dan menyeramkan.

Caliphate

Caliphate adalah serial Netflix yang menceritakan tentang kisah perjuangan wanita-wanita dalam serangan ISIS yang memasuki wilayah Swedia. 

Serial Netflix ini merupakan serial yang diangkat dari cerita nyata tiga gadis yang dikenal dengan Bethnal Green Trio, di mana mereka merupakan remaja-remaja yang sempat direkrut untuk menjadi anggota ISIS.

Archieve 81

Serial dengan genre thriller ini menceritakan tentang kisah seorang ahli restorasi pita rekaman yang dipekerjakan untuk merestorasi rekaman lama yang hancur karena kasus kebakaran 25 tahun lalu.

Baca Juga: Penasaran dengan Sekte Ajaran Sesat? Tonton Ceritanya di 6 Drama Korea Ini

Tak disangka dalam perjalanannya merestorasi pita rekaman tersebut ia malah mendapatkan banyak cerita rahasia dan misteri tentang hilangnya sang pemilik rekaman dan sekte ajaran sesat di gedung yang terbakar tersebut.

Hellbound

Hellbound merupakan serial asal Korea yang tayang di Netflix dalam enam episode. Serial yang dibintangi oleh Yoo Ah In, Kim Hyun Joo, dan Park Jeong Min ini menceritakan tentang serangan makhluk yang dipercaya datang dari neraka untuk menjemput orang-orang jahat. 

Sebuah ajaran baru di sebuah gereja dipercaya menjadi salah satu sumber ajaran sesat yang mengacaukan kehidupan banyak orang. Hal-hal misterius terus terjadi dan meliputi ajaran tersebut terutama pemimpinnya yang penuh karisma. 

Messiah

Seorang petugas CIA melakukan investigasi pada seorang pria karismatik yang memiliki pengikut. Para pengikutnya percaya bahwa pria tersebut bisa melakukan banyak mukjizat. Namun hal tersebut belum terbukti.

Pria tersebut yang juga dianggap sebagai utusan Tuhan bisa saja hanyalah seorang penipu ulung yang menipu para pengikutnya tersebut demi mendapatkan ketenaran. Serial ini hanya memiliki satu musim dengan total 10 episode yang bisa ditonton di Netflix.

Biat enggak penasaran lagi, jangan lupa tonton beberapa rekomendasi serial dengan tema sekte ajaran sesat di Netflix itu tadi, ya!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News