Santai

Tak Hanya Dahmer, Ini 5 Dokumenter True Crime Netflix Wajib Tonton

Tak Hanya Dahmer, Ini 5 Dokumenter True Crime Netflix Wajib Tonton

MOMSMONEY.ID - Tak hanya Dahmer, berikut ini ada beberapa rekomendasi dokumenter true crime Netflix yang angkat kisah nyata pembunuh berantai psikopat.

Dokumenter tak hanya menampilkan sebuah kisah pencapaian maupun kisah di balik kesuksesan seseorang saja. Ada juga dokumenter yang mengungkap kisah dalam dunia kriminal.

Salah satunya adalah pembunuh berantai yang psikopat dan menunjukkan betapa kejinya manusia. Berikut adalah beberapa rekomendasi dokumenter true crime dari para pembunuh psikopat:

Baca Juga: Tak Kalah Seru! Ini 5 Dokumenter Underrated Netflix dengan Cerita Menarik

Dahmer

Dahmer merupakan dokumenter baru yang dirilis Netflix berdasarkan kasus pembunuhan berantai nyata di Amerika. Kisahnya meliputi seorang pembunuh berantai psikopat bernama Jeffrey Dahmer.

Ia yang juga merupakan predator seks ini tercatat telah membunuh sebanyak 17 pria dan anak laki-laki di tahun 1978-1991. Hal mengerikan lainnya adalah ketika apartemennya digeledah, ditemukan beberapa potongan-potongan tubuh dan organ manusia.

The Raincoat Killer: Chasing a Predator in Korea

Dokumenter satu ini ceritanya mengungkap kasus yang sempat menggemparkan Korea pada tahun 2003 silam. Ceritanya bermula dari sebuah keluarga yang ditemukan tewas dengan kondisi sangat mengenaskan.

Setelah ditelusuri, pelaku adalah seorang yang telah membunuh sebanyak 20 orang dalam waktu satu tahun.

Sins of Our Mother

Dokumenter ini membahas tentang pasangan psikopat Lori Vallow dan Chad Daybell. Keduanya merupakan penganut aliran sesat yang tega membunuh anggota keluarganya sendiri.

Hal tersebut mereka lakukan karena menganggap ada roh iblis yang bersarang di tubuh anggota keluarganya. Korban dalam pembunuhan ini adalah dua anak kandung mereka sendiri.

Baca Juga: Trailer dan Tanggal Tayang Dokumenter Selena Gomez: My Mind and Me

Conversations With a Killer: The Ted Bundy Tapes

Dokumenter yang menampilkan footage, interview, dan audio ini mengungkap kekejian Ted Bundy. Ia merupakan seorang predator seks dan juga pembunuh berantai yang menargetkan wanita muda sebagai targetnya.

Ia melakukan aksinya tersebut dengan modal rupanya yang menawan. Namun, di balik hal tersebut, ia merupakan seorang pembunuh berantai yang dingin.

Aksinya terbilang sangat lihai, lantaran sang istri tak menyangka bahwa suaminya melakukan hal keji tersebut.

Night Stalker: The Hunt for A Serial Killer

Merupakan dokumenter true crime dengan cerita yang menyeramkan, dokumenter ini mengambil setting di Los Angeles pada tahun 1985.

Seorang penculik, predator seks, dan pembunuh bernama Richard Leyva Munos Ramirez berusaha ditangkap oleh dua detektif yang sangat ingin menghentikan kekejaman dan teror yang dia buat.

Nah, itu tadi adalah beberapa rekomendasi dokumenter true crime Netflix yang cocok ditonton saat weekend ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News