Santai

Tak Hanya Baik bagi Kesehatan, Ini 4 Manfaat Ayurveda Buat Kesehatan Kulit!

Tak Hanya Baik bagi Kesehatan, Ini 4 Manfaat Ayurveda Buat Kesehatan Kulit!

MOMSMONEY.ID - Ayurveda merupakan salah satu tradisi pengobatan tradisional yang telah berkembang di India sejak ribuan tahun lalu.

Tak hanya digunakan sebagai pengobatan, ternyata ayurveda juga memiliki manfaat baik untuk membantu merawat kulit. Perawatan kulit ayurveda juga menggunakan bahan alami yang tentu aman bagi kulit.

Perawatan kulit menggunakan metode ayurveda memiliki manfaat baik seperti berikut ini. 

Baca Juga: 4 Manfaat Timun bagi Kesehatan Tubuh! Sudah Tahu Belum?

Melembabkan kulit

Perawatan kulit dengan menggunakan metode ayurveda bisa membantu untuk menjaga kelembaban kulit.

Hal tersebut disebabkan karena perawatan ayurveda kerap menggunakan minyak-minyakan alami yang bisa membantu menjaga dan menambah kelembaban pada kulit kering.

Anti-aging

Laman Web MD menjelaskan bahwa beberapa produk ayurveda bisa mengandung bahan-bahan yang bekerja sebagai anti-aging.

Bahan-bahan tersebut membantu menutrisi kulit dari dalam dan membantu kulit tetap awet muda serta terhindar dari penuaan dini. Hal tersebut disebabkan karena beberapa bahan alami yang digunakan pada produk ayurveda mengandung bahan kolagen dan juga vitamin C.

Baca Juga: 4 Tips Mudah Rawat Rambut Berwarna Setelah Proses Bleaching!

Mencerahkan kulit

Perwatan kulit dengan menggunakan metode ayurveda bisa membantu untuk mencerahkan kulit agar menjadi lebih cerah. Kulit yang sehat dan cerah adalah hal yang menjadi perhatian penting dalam ayurveda.

Hal tersebut disebabkan karena tampilan kulit yang cerah dan sehat merupakan cerminan dari kesehatan dalam tubuh. Penggunaan bahan-bahan alami dari tanaman bisa membantu untuk menutrisi tubuh dari dalam yang membantu mencerahkan kulit.

Anti-inflamasi

Selain membantu mengurangi risiko penuaan dini, perawatan kulit dengan metode ayurveda ini juga bisa memberikan manfaat sebagai anti-inflamasi. Polusi, kotoran, stress, radiasi matahari dan debu menjadi penyumbang terbesar inflamasi pada kulit.

Sehingga laman Elle menyarankan agar menggunakan metode ayurveda sebagai perawatannya. Caranya adalah dengan mengatur keseimbangan makanan, jauhi terlalu banyak mengkonsumsi makanan manis, dan miliki gaya hidup sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News