ads

Tak Hanya Bagus Bagi Kulit, Ini Sederet Manfaat Kolagen Lainnya!

Reporter: Christ Penthatesia
Sabtu, 06 Agustus 2022 | 14:00 WIB
Tak Hanya Bagus Bagi Kulit, Ini Sederet Manfaat Kolagen Lainnya!


MOMSMONEY.ID - Kolagen merupakan salah satu kandungan yang banyak digunakan dalam produk kecantikan yang membantu untuk menjaga kesehatan kulit.

Kolagen sendiri adalah protein yang ada dalam tubuh yang produksinya akan semakin berkurang seiring pertambahan usia. Maka dari itu banyak produk kecantikan yang menjual produk dengan kandungan kolagen.
 
Selain buat kulit, kolagen juga bermanfaat buat menjaga kesehatan tubuh. Lalu, apa sebenarnya manfaat kolagen bagi tubuh? Berikut ini adalah beberapa di antaranya.
 
 
Memperbaiki kesehatan kulit
 
Kolagen adalah salah satu kandungan terpenting yang memiliki fungsi untuk memperbaiki kesehatan kulit. Kolagen berperan dalam membantu menjaga elastisitas dan kelembapan kulit dari dalam.
 
Melansir dari laman Health Line, kolagen juga memiliki peran penting untuk mencegah kulit dari kerusakan dan juga penuaan dini. Dengan cara mengurangi keriput dan menghidrasi kulit.
 
Mencegah keropos tulang
 
Ternyata kolagen tak hanya memiliki manfaat baik bagi kulit namun juga pada kesehatan tulang. Sebagian besar tulang manusia juga terbuat dari kolagen yang memberikan kekuatan struktur tulang.
 
Seiring pertambahan umur, kekuatan dan struktur tulang juga akan berkurang. Maka dari itu peran kolagen juga penting untuk mencegah tulang dari resiko osteoporosis.
 

Baca Juga: Kenali 4 Ciri-Ciri Kulit Lembab yang Sehat, Apa Saja?

 
Meredakan sakit sendi
 
Sendi yang sakit tentunya dapat menghambat seseorang untuk melakukan banyak aktivitas. Dengan mengkonsumsi kolagen, ternyata permasalahan sendi juga bisa diatasi.
 
Laman Everyday Health menjelaskan bahwa kolagen bisa menjadi kandungan penting yang mendukung jaringan-jaringan dalam tubuh sekaligus meredakan sakit sendi terutama yang sering terjadi bagi yang sering melakukan olahraga.
 
Menjaga kesehatan jantung
 
Resiko terserang penyakit jantung biasanya sering meningkat seiring dengan bertambahnya usia. Penyakit serangan jantung dan juga penyakit yang berhubungan dengan jantung merupakan penyakit berbahaya yang telah terbukti dapat menjadi pembunuh bagi manusia.
 
Mengkonsumsi kolagen sebagai salah satu produk kesehatan ternyata juga bisa mengurangi terjadinya resiko terserang penyakit jantung. Kolagen bekerja dengan cara membentengi tembok pembuluh darah dari resiko penyakit jantung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Christ Penthatesia

Terbaru
TERPOPULER