Santai

Tak Disangka, Taxi Driver dan 4 Drakor Ini Diadaptasi dari Kisah Nyata

Tak Disangka, Taxi Driver dan 4 Drakor Ini Diadaptasi dari Kisah Nyata

MOMSMONEY.ID - Menarik untuk ditonton, deretan drama Korea alias drakor ini ternyata banyak yang diadaptasi dari kisah nyata.

Tak hanya film, drama Korea pun ternyata juga banyak yang terinspirasi dari kisah nyata.

Dari drakor lawas hingga baru, banyak menampilkan pilihan cerita nyata yang menarik untuk ditonton.

Simak beberapa judul drama Korea berikut yang ternyata terinspirasi dari kisah nyata:

Baca Juga: 5 Drakor Ini Tampilkan Healthy Relationship Dalam Ceritanya, Penuh Green Flag

Taxi Driver

Sudah bukan rahasia bahwa drakor Taxi Driver merupakan drama yang kisah dalam setiap episodenya adalah adaptasi kisah nyata. Banyak kasus kriminal dalam drama Taxi Driver yang diadaptasi dari kasus kriminal nyata di Korea.

Drakor ini menceritakan tentang sekelompok orang yang bekerja di Rainbow Company, kantor taksi mewah dengan layanan untuk balas dendam pada orang-orang yang mengalami ketidakadilan.

Move to Heaven

Merupakan salah satu drakor yang ceritanya diangkat dari kisah nyata, Move to Heaven memiliki karakter yang berprofesi unik. Selain itu, drama ini juga mengangkat cerita gangguan autisme, yakni sindrom asperger.

Karakter utama yang bernama Han Geu Ru adalah seorang remaja laki-laki yang terlahir dengan sindrom asperger dan tinggal bersama ayahnya. Ia membantu ayahnya yang bekerja sebagai pembersih TKP yang lekat dengan hal-hal dan cerita mengharukan.

Baca Juga: Dari Taxi Driver Sampai The Glory, 6 Drakor Ini Bertema Balas Dendam

The Glory

Drama Korea yang baru saja tayang dengan bagian keduanya di Netflix ini juga ternyata terinspirasi dari kisah nyata. Kasus bullying di Korea ternyata banyak menginspirasi adegan bullying dalam drakor The Glory.

Bahkan, korban bullying yang menginspirasi drama ini pun mengonfirmasi kebenaran tindakan perundungan kejam tersebut. The Glory bercerita tentang seorang wanita yang melakukan balas dendam pada orang-orang yang merundungnya semasa sekolah dulu.

Hymn of Death

Selanjutnya, drama yang dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hae Sun ini merupakan drama Korea yang memiliki cerita romantis dan menyedihkan.

Dalam 6 episode saja kisah cinta antara Kim Woo Jin dan Yun Sim Deok disajikan dalam cerita yang manis namun tragis. Drakor ini merupakan drakor yang ceritanya diangkat dari kisah nyata percintaan tragis yang dialami dua orang tersebut, lo.

Signal

Signal adalah drama Korea detektif populer. Kisahnya mengikuti sekelompok detektif yang berusaha menangkap pembunuh berantai dalam dua dimensi waktu berbeda melalui walkie talkie.

Drama Signal juga dibintangi oleh Lee Je Hoon yang kini populer karena membintangi Taxi Driver. Sama seperti Taxi Driver, banyak kisah kriminal dalam drama ini terinspirasi dari kasus kriminal nyata yang terjadi di Korea. Pecinta drama detektif wajib menonton drakor yang satu ini.

Tak disangka ternyata beberapa drama Korea tersebut diangkat dari kisah nyata. Coba tonton semua, yuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News