HOME, Santai

Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Ini Loh Keuntungan Menjadi Single, Cari Tahu Yuk!

Tak Banyak Yang Tahu, Ternyata Ini Loh Keuntungan Menjadi Single, Cari Tahu Yuk!

MOMSMONEY.ID - Menjadi single ditengah maraknya trend “ayang” di sosial media tentunya terkadang membuat para jomblo ingin juga memiliki pacar.

Namun tak selamanya memiliki pacar itu merupakan hal indah. Menjadi single atau jomblo pun juga memiliki beberapa keuntungan yang jarang diceritakan oleh banyak orang.

Nah, bagi para single atau jomblo, ketahui dulu beberapa keuntungan menjadi single berikut ini, ya!

Baca Juga: Sediakan 4 Buah Tinggi Kandungan Air Ini Saat Berpuasa, Agar Tidak Dehidrasi!

Bisa menabung

Dengan menjadi single atau jomblo, tentunya semua kebutuhan yang diperlukan hanya untuk diri sendiri. Para single atau jomblo tak perlu khawatir untuk menyisihkan sebagian uangnya untuk membelikan kado pasangan atau menghabiskan uang untuk berkencan. Jadi bisa menabung lebih banyak tentunya!

Membangun kepribadian

Tak banyak yang menyadari bahwa menjadi single atau jomblo bisa menjadi sarana untuk membangun kepribadian dan meningkatkan self-esteem seseorang. Laman Pop Sugar menjelaskan bahwa masa-masa lajang adalah kesempatan yang tepat untuk meningkatkan diri, berkembang, dan memperbaiki diri menjadi lebih baik.

Tidak ada ekspektasi

Berpacaran tentunya bisa meningkatkan ekspektasi yang dimiliki pada orang lain yaitu pasangan. Dengan menjadi single tentunya ekspektasi tinggi terhadap pasangan tak perlu dirasakan. Sehingga dapat menghindari dari rasa kecewa yang mungkin terjadi karena tingginya ekspektasi.

Baca Juga: Banyak Untungnya! Ini 4 Manfaat Melakukan Meditasi Rutin, Simak Daftarnya!

Menjalin hubungan erat bersama keluarga dan sahabat

Keuntungan yang pasti dirasakan di masa lajang adalah bisa memiliki banyak waktu luang untuk dihabiskan bersama keluarga dan sahabat. Hubungan yang erat atau pun bonding juga dapat ditingkatkan karena banyaknya waktu yang dihabiskan bersama.

Menjadi boss untuk diri sendiri

Masa lajang adalah masa dimana seseorang bisa menjadi boss untuk dirinya sendiri. Laman Life Hack juga menjelaskan bahwa dengan menjadi single maka seseorang akan memiliki banyak waktu untuk melakukan apapun yang diinginkannya.

Bebas berhubungan dengan siapa pun

Menjadi single merupakan masa dimana tidak adanya komitmen atau ikatan dengan siapa pun. Hal tersebut merupakan masa yang tepat untuk bisa menjalin hubungan dengan siapa pun. Baik dalam hubungan relasi, pekerjaan, atau pun mencari pasangan potensial di masa depan bisa dilakukan dengan bebas saat dalam masa lajang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News