Santai

Tak Banyak yang Tahu! 4 Dokumenter Terbaik Netflix Ini Ungkap Sisi Lain Dunia!

Tak Banyak yang Tahu! 4 Dokumenter Terbaik Netflix Ini Ungkap Sisi Lain Dunia!

MOMSMONEY.ID - Netflix memiliki banyak dokumenter tentang beberapa sisi lain kehidupan yang jarang diketahui atau diekspos ke dunia luar.

Dalam dokumenter tersebut tentunya menyimpan cerita seru yang menarik untuk ditonton dan menambah pengetahuan tentang seluk beluk dunia ini.

Berikut ini ada beberapa daftar rekomendasi dokumenter Netflix yang bisa menambah pengetahuan tentang dunia sebenarnya.

Baca Juga: Ada 4 Serial Baru Netflix Tayang Awal September 2022 Ini! Tonton Yuk!

Seaspiracy

Memiliki passion besar dengan kehidupan di laut, seorang pembuat film mengatur sebuah cara untuk mendokumentasikan kehidupan di laut.

Terutama hal-hal yang dilakukan manusia dan mengancam kehidupan di bawah laut. Tak ketinggalan juga dokumenter ini bahkan mengungkap tentang korupsi global yang berbahaya di dunia laut.

The Great Hack

Sebuah dokumenter tentang kisah di internet yang tak banyak diketahui orang biasa juga bisa ditonton melalui dokumente berjudul The Great Hack ini.

Dokumenter yang satu ini akan mengajak penontonnya untuk melakukan eksplorasi pada sebuah perusahaan data bernama Cambridge Analytica yang mengungkap sisi gelap sosial media pada saat pemilu presiden di US pada tahun 2016.

Baca Juga: 3 Film Terbaru Original Netflix Ini Siap Tayang Awal September 2022!

One of Us

Tak banyak orang yang mengetahui secara detail tentang komunitas Orthodox. Namun melalui dokumenter One of Us ini, penonton akan diajak untuk menyelami komunitas Orthodox secara lebih dalam.

Hidup dengan trauma dan kekerasan, tiga orang Hasidic Jews atau penganut kepercayaan Hasidic harus mengalami pengucilan, kecemasan, dan bahaya ketika mereka berusaha untuk meninggalkan komunitas Ultra-Orthodox mereka tersebut.

Dirty Money

Dokumenter Netflix yang satu ini merupakan serial yang kini telah memiliki dua season. Menariknya, dokumenter ini akan menampilkan investigasi yang dilakukan untuk mengungkap kasus korupsi.

Melalui dokumenter ini akan ditampilkan juga cara orang-orang dengan kekuasaan tinggi dalam menggunakan uang mereka untuk melakukan korupsi. Tentunya alasan dan cara tak terduga akan membuat penonton terkejut dibuatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News