January
18
2023
     20:22

Tahun Baru Imlek akan Segera Tiba, Simak 5 Ide Dekorasi IKEA dan Makna Keberuntungan

Tahun Baru Imlek akan Segera Tiba, Simak 5 Ide Dekorasi IKEA dan Makna Keberuntungan
ILUSTRASI. IKEA hadir dengan koleksi FOSSTA, sebuah lini produk yang indah dan praktis dengan menggabungkan sisi modern dan tradisional, terinspirasi dari budaya dan teknik kesenian Tiongkok.

Sumber: Pressrelease.id | Editor: Ignatia Maria Sri Sayekti

KONTAN.CO.ID - Imlek tahun ini jatuh pada tanggal 22 Januari 2023 dan menyambut hadirnya tahun kelinci. Dalam budaya Tiongkok, tahun kelinci melambangkan umur panjang, kedamaian, dan kemakmuran. Orang-orang yang memiliki shio kelinci pun dipercaya memiliki kepribadian yang cerdas, tangkas, dan pandai.

2023 diprediksi akan menjadi tahun yang penuh harapan dan untuk merayakan hal tersebut, kota-kota dan rumah-rumah biasanya mengadakan parade, menikmati berbagai makanan bersama kerabat, membeli baju baru sebagai lambang awal yang baru, serta saling memberikan angpao merah dan kado.

Perayaan tidak hanya dilakukan melalui makanan dan pakaian, namun juga melalui dekorasi rumah yang biasanya bertema merah. Untuk menambah keriaan tersebut, IKEA hadir dengan koleksi FOSSTA, sebuah lini produk yang indah dan praktis dengan menggabungkan sisi modern dan tradisional, terinspirasi dari budaya dan teknik kesenian Tiongkok.

Koleksi FOSSTA menghadirkan desain embossed khas Dinasti Tang dan motif plum blossom (bunga prem) yang terinspirasi dari lukisan tinta dan kuas tradisional Tiongkok. Tentunya koleksi ini dilengkapi dengan desain kelinci untuk mendatangkan keberuntungan dan kebahagiaan ke hunian kamu sepanjang tahun. Yuk, simak beberapa item dekorasi dan maknanya yang cocok untuk mempercantik rumahmu dalam menyambut Imlek!

1.Ciptakan energi yang tenang dengan bantal yang cozy

Lelah merapikan rumah ketika sedang menunggu tamu-tamu hadir? Jangan lupa beristirahat sejenak karena perayaan yang panjang menunggumu! Bantal kursi kelinci ini sangat cocok untuk kamu gunakan saat bersantai di sofa dan untuk menciptakan vibe yang homey di ruang tamu selama perayaan berlangsung.

Desainer IKEA Willy Chong dan Zhelin Lian mengatakan, “Imlek tahun ini merayakan kedatangan tahun kelinci dan sebagai bagian dari koleksi FÖSSTA, kami menggabungkan kelinci menggemaskan ini dalam desain produk-produk kami. Kami berharap dapat meningkatkan semangat Tahun Baru Imlek di rumah kamu sekaligus membawa nuansa yang rileks nan meriah di era pasca-pandemi ini.”

2.Lampion untuk mengundang kesuksesan dan keberhasilan di tahun yang baru

Selama Tahun Baru Imlek kamu akan sering melihat lampion karena mereka dipercaya dapat mengusir nasib yang kurang baik. Berdasarkan ilmu Feng Shui, kamu dianjurkan untuk menggantung lampion di kedua sisi pintu secara sejajar untuk menyeimbangkan yin dan yang dalam hidupmu. Merah merupakan lambang keberuntungan dan kebahagiaan, apabila kamu menggantungkan lampion merah di pintu masuk, artinya keberhasilan dan peluang akan mendatangimu.

Ketika siang berganti malam, lampion dari koleksi FÖSSTA akan menghidupkan suasana yang spektakuler untuk perayaan Imlek-mu. Dengan menggantungkan lampion, diharapkan kesuksesan dan keberhasilan akan datang bagimu di tahun baru ini!

3.Atur ruang tamu dan gunakan organizer untuk bangun energi yang positif dan nyaman bagi kerabat

Suasana yang nyaman dan positif bagi keluarga dan teman sangat penting, terutama di ruang tamu yang harus bersih dan rapih. Menurut Feng Shui, ruangan yang tertata akan membawa aliran energi dan keseimbangan yang baik. Storage box FÖSSTA bisa membantu kamu merapihkan majalah, buku, dan benda-benda lain untuk membuat ruangan menjadi lebih apik.

“Ketika mendesain kain untuk koleksi FÖSSTA saya terinspirasi dari lukisan plum blossom khas Tiongkok yang dibuat dengan teknik ink wash – yang digunakan untuk kaligrafi. Fitur yang paling menonjol dari desain ini adalah bunga-bunga berwarna putih yang kontras dengan background yang polos,” kata Desainer IKEA Jennifer Idrizi.

4.Table runner merah dengan lukisan plum blossom melambangkan tekad kuat dan ketekunan

Meja makan tentunya merupakan salah satu fokus utama dalam rangkaian perayaan Imlek. Table runner merah dari IKEA cocok untuk menghias meja makanmu dan juga bisa digunakan untuk mempercantik meja lain di rumah.

Dalam budaya Tiongkok, merah merupakan warna yang populer untuk melambangkan keberuntungan, sukacita, dan kebahagiaan. Sedangkan plum blossom adalah salah satu pohon buah yang mekar di akhir musim dingin, sehingga dianggap menjadi lambang harapan setelah melewati musim dingin yang panjang.

5.Sumpit cantik menandakan umur panjang, kebersamaan, dan momen penuh keceriaan

Bukan Tahun Baru Imlek namanya kalau tidak dipenuhi dengan beragam hidangan lezat seperti bakmi yang mewakili kesehatan dan kuo tie yang melambangkan kekayaan. Ketika makananmu yang mengumpulkan semua orang, dekorasi cantiklah yang akan membuat kerabatmu semakin betah! Salah satu cara untuk memperindah meja makanmu adalah dengan sumpit berdesain indah.

Sumpit merupakan tanda peradaban dan lambang sejarah Tiongkok. Sumpit juga menjadi bagian penting dari adat istiadat Tiongkok, di mana untuk para lansia, sumpit melambangkan umur panjang dan kesehatan. Bagi orang tua dan pasangan, sumpit menandakan kebersamaan sedangkan untuk anak-anak, hal ini merupakan lambang masa kecil yang bahagia.

Terdiri dari empat pasang, kamu bisa menggunakan sumpit FÖSSTA ini untuk menyantap seluruh makanan khas Imlek dengan orang-orang kesayanganmu!

“IKEA berkomitmen untuk memberikan solusi dan inspirasi perabot rumah tangga bagi semua orang, dan hal ini pun tergambar dalam koleksi FOSSTA yang terinspirasi dari keindahan seni dan budaya Tiongkok. Kami percaya bahwa melalui koleksi ini, masyarakat dapat merayakan Imlek dengan lebih berkesan dan penuh kehangatan bersama orang-orang terdekat mereka,” tutup Communication and Public Relations Manager IKEA Indonesia Metha Tri Rizka.

Koleksi FOSSTA dapat diakses melalui toko online dan offline IKEA, Tokopedia, WhatsApp, serta aplikasi IKEA Indonesia di iOS dan Android. Untuk informasi lebih lanjut mengenai koleksi ini, kamu bisa mengunjungi https://www.ikea.co.id/in/koleksi/fossta dan temukan berbagai penawaran khusus di setiap toko IKEA!

Kamu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dengan menjadi bagian dari IKEA Indonesia melalui IKEA Family. Cukup unduh aplikasi IKEA Indonesia dan registrasi di bagian user, kamu bisa menikmati berbagai rewards menarik.

Semoga kamu terinspirasi oleh koleksi ini dan kamu bisa menyambut tahun kelinci yang penuh dengan kebahagiaan dan kemakmuran!

Tentang IKEA

Visi IKEA adalah untuk menciptakan kehidupan sehari-hari yang lebih baik bagi banyak orang, dengan  menawarkan rangkaian produk perabot rumah tangga yang fungsional, didesain dengan baik, dengan harga  terjangkau sehingga lebih banyak orang dapat membelinya.

IKEA didirikan oleh Ingvar Kamprad di Småland, Swedia bagian selatan pada tahun 1943, saat ia berusia 17  tahun. Nama perusahaan ini merupakan singkatan dari inisial namanya, IK, E kependekan dari Elmtaryd,  nama peternakan dimana ia tumbuh, dan A kependekan dari Agunnaryd tempat dimana peternakan itu  berada.

Konsep IKEA berbasis pada pengetahuan yang menyeluruh tentang kebutuhan dan fungsi kehidupan di  rumah, dengan memadukan pengalaman penggunaan material dan teknik produksi. IKEA memiliki  pengalaman 75 tahun dalam mengembangkan dan menampilkan rangkaian produk IKEA.

Toko IKEA menghadirkan rangkaian perabot rumah tangga yang didesain dengan baik, fungsional dan  diproduksi melalui riset dan pengembangan, quality control yang ketat, dan dengan memperhatikan  keberlanjutan jangka panjang.

Produk-produk IKEA memiliki desain sederhana, multifungsi dan memiliki banyak manfaat yang tak terlihat.  Produk IKEA dikemas datar, sehingga memungkinkan konsep “do-it-yourself” dan harga yang lebih terjangkau  untuk produk yang dibuat oleh para desainer.

Bisnis IKEA di Indonesia dikelola di bawah hak waralaba eksklusif yang diberikan kepada PT Rumah Mebel  Nusantara. Toko IKEA pertama di Indonesia dibuka di Alam Sutera pada 15 Oktober 2014, disusul toko kedua, ketiga dan keempat yang dibuka di Sentul City, Kota Baru Parahyangan, dan Jakarta Garden City pada 28 November 2019, 28 Maret 2021, 16 September 2021 masing-masing. Kemudian IKEA Bali dibuka pada 18 November 2021, IKEA Mall Taman Anggrek pada 7 April 2022 sebagai city store pertama, dan IKEA Surabaya pada 15 Desember 2022.

Baca Juga: IKEA Ajak Orang Tua & Anak Bawa Perubahan lewat Bermain lewat Kampanye Ayo Main

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News


Release Terkini


2024 © Kontan.co.id A subsidiary of KG Media. All Rights Reserved