HOME, Keluarga

Supaya Tempat Tidur Terlihat Estetik, Yuk Gunakan 7 Benda Ini

Supaya Tempat Tidur Terlihat Estetik, Yuk Gunakan 7 Benda Ini

MOMSMONEY.ID - Tempat tidur yang nyaman merupakan syarat penting untuk menciptakan momen tidur dan istirahat yang berkualitas.

Supaya tempat tidur Anda terlihat dan terasa nyaman, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah menatanya dengan gaya yang estetik layaknya tatanan kamar tidur yang sering Anda jumpai di media sosial.

Untuk menciptakan tampilan tempat tidur yang estetik, Anda tidak harus repot-repot membeli tempat tidur baru atau merombak tatanan kamar. Cukup gunakan beberapa benda tertentu, tempat tidur Anda pun akan terlihat cantik dan estetik.

Dilansir dari Flokq dan Hercampus, berikut rekomendasi benda-benda yang bisa Anda gunakan untuk membuat tempat tidur tampil estetik. Yuk, simak di bawah!

Baca Juga: Jauh dari Membosankan, Kombinasikan Warna Coklat dengan Warna Ini di Rumah

Foto polaroid

Memajang foto pada sisi tempat tidur Anda dapat membuat suasana tempat tidur terlihat cantik dan nostalgik, terutama jika Anda banyak menyimpan foto kenangan dengan orang-orang terdekat. Anda bisa menempelkan foto dengan rapi pada dinding, menggantung foto dengan tali, atau menempelkannya pada papan.

Stiker dinding

Dibandingkan wallpaper atau cat dinding, stiker dinding bisa menjadi alternatif yang menarik untuk menghiasi bagian dinding kosong di dekat tempat tidur. Selain itu, banyak desain stiker dinding yang terlihat simpel, sehingga dapat memberi sentuhan minimalis yang estetik pada tempat tidur Anda.

Tapestry

Anda punya kain tapestry atau kain dekoratif lainnya yang menganggur di rumah? Coba gantungkan pada bagian kepala tempat tidur Anda supaya terlihat estetik. Pastikan kain yang Anda gunakan memiliki warna atau motif yang sesuai dengan tema kamar supaya terlihat serasi.

Lampu dekoratif

Kebanyakan tempat tidur estetik yang muncul di Instagram atau Pinterest menggunakan string light atau lampu tumblr yang dipasang pada sisi dinding yang menempel pada kasur. Selain membuat tempat tidur terlihat estetik, lampu ini juga berperan sebagai tambahan pencahayaan yang lembut dan nyaman.

Baca Juga: 5 Ide Desain Dapur Minimalis Warna Biru, Cantik dan Menenangkan

Grid board

Jika Anda menginginkan barang yang sederhana tapi multifungsi, coba pertimbangkan untuk memasang grid board atau papan besi berbentuk kotak-kotak pada bagian kepala tempat tidur Anda. Tak hanya menambah nilai estetika, papan ini dapat Anda gunakan sebagai tempat untuk memajang foto, menggantung aksesoris, dan masih banyak lagi.

Sprei

Sebagai komponen yang penting pada tempat tidur, sprei tentu harus terlihat estetik untuk menunjang penampilan tempat tidur itu sendiri. Anda bisa memilih sprei dengan warna polos atau sprei dengan motif sederhana, misalnya motif kotak-kotak seperti yang sedang tren.

Bantal dan selimut

Untuk menambah kenyamanan di tempat tidur, Anda bisa menambahkan bantal-bantal kecil dan selimut pada tempat tidur. Pilihlah bantal dan selimut yang empuk dan lembut untuk menambah variasi tekstur yang membuat tempat tidur makin estetik.

Nah, itu tadi beberapa benda yang bisa Anda gunakan untuk menyulap tempat tidur supaya terlihat estetik. Anda tak harus menggunakan semuanya, tapi pilihlah beberapa barang yang dirasa perlu.

Selamat mencoba!

Selanjutnya: Inspirasi Penggunaan Keramik Bentuk Heksagon yang Simpel dan Unik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News