CLOSE [X]
ads

Supaya Payudara Tidak Cepat Kendur, Hindari 6 Kebiasaan Ini

Reporter: Ana Risma
Sabtu, 21 Mei 2022 | 19:40 WIB
Supaya Payudara Tidak Cepat Kendur, Hindari 6 Kebiasaan Ini


MOMSMONEY.ID - Payudara kendur menjadi salah satu momok yang kerap dikeluhkan oleh kaum hawa. Dalam kebanyakan kasus, payudara yang mengendur memang tidak bisa dihindari. Ini dikarenakan payudara akan otomatis mengalami penurunan elastisitas dan jumlah kolagen seiring bertambahnya usia.

Selain faktor usia, payudara juga bisa kendur bahkan sebelum waktunya akibat kebiasaan-kebiasaan yang tanpa disadari berdampak buruk bagi payudara.

Dilansir dari McLean Clinic, inilah 6 kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari yang bisa membuat payudara Anda kendur dengan lebih cepat. Simak baik-baik ya!

Baca Juga: 4 Tips Menjaga Hubungan Pernikahan Tetap Sehat

1. Malas pakai sunscreen

Paparan sinar matahari yang intens dan terus-menerus merupakan salah satu hal yang paling merusak kulit. Ini dapat menyebabkan penuaan dini, kulit kendur, kerutan, dan garis-garis halus. Tak hanya pada kulit wajah, sinar matahari yang dibiarkan masuk begitu saja juga mampu memberikan efek yang sama negatifnya pada payudara.

Jadi, pastikan Anda tidak melewatkan penggunaan sunscreen sebelum mengekspos kulit Anda termasuk pada bagian payudara sebelum Anda beraktivitas di luar ruangan dengan mengenakan pakaian terbuka jika menginginkan payudara tetap kencang dan terbebas dari tanda-tanda penuaan dini.

2. Menggunakan bra yang tidak tepat

Penggunaan bra yang tidak tepat dan tidak mendukung bisa membuat kulit payudara stres sekaligus menurunkan kolagen. Apabila diteruskan, tidak mustahil jika payudara akan semakin mengendur seiring berjalannya waktu.

Selain itu, payudara juga bisa mengendur apabila Anda terus memakai bra selama 24 jam setiap hari. Hal ini dikarenakan penggunaan bra yang terlalu sering akan membuat otot dada melemah. Oleh sebab itu, kenakan bra yang tepat pada saat dibutuhkan dan lepaskan terutama ketika Anda tidur guna memberikan ruang bagi payudara untuk bernapas.

3. Olahraga dengan intensitas tinggi

Apakah Anda suka melakukan olahraga dengan intensitas tinggi? Hati-hati, karena kebiasaan tersebut bisa membuat payudara Anda mengendur.

Saat Anda berolahraga terlalu intens, pantulan yang signifikan dan gerakan bolak-balik yang terjadi berulang-ulang dapat menyebabkan kerusakan kolagen pada payudara dengan lebih cepat. Maka dari itu, lakukanlah olahraga secukupnya dan pakai sport bra untuk menopang payudara Anda dengan baik sekaligus mencegahnya dari kekenduran.

Editor: Ana Risma

Terbaru
TOPIK TERPOPULER