Keluarga

Suku Bunga KPR Danamon Mulai 8%, Tengok Syarat Mendapatkannya

Suku Bunga KPR Danamon Mulai 8%, Tengok Syarat Mendapatkannya

MOMSMONEY.ID - Anda bisa mewujudkan mimpi beli rumah, membangun, dan merenovasi rumah dengan penawaran suku bunga KPR Danamon. Yuk, intip syaratnya.

KPR Danamon menyediakan jangka waktu angsuran minimal 1 tahun dan maksimal 20 tahun. Suku bunga KPR Danamon adalah fixed pada periode tertentu kemudian floating di periode selanjutnya. 

Baca Juga: Nikmati Promo Traveloka Staycation Week, Diskon Xperience Internasional 50%

Khusus KPR Danamon untuk rumah, ruko, rukan, rumah usaha, atau asrama, baik seken maupun baru, bisa dapat maksimal pinjaman Rp 15 miliar. Adapun jangka waktu pinjaman maksimal 20 tahun. 

Untuk kredit pemilikan apartemen (KPA), Bank Danamon menyediakan maksimal pinjaman Rp 8 miliar. Adapun jangka waktu pinjaman maksimal 15 tahun. 

Program KPR Danamon juga menyediakan kredit perbaikan dan pembangunan rumah serta kavling siap bangun. Kredit perbaikan dan pembangunan rumah bisa mendapatkan pinjaman RP 15 miliar dan jangka waktu pinjaman maksimal 10 tahun

Jika Anda berencana membeli kavling untuk dibangun rumah tinggal, bisa dapat pinjaman Rp 15 miliar. Jangka waktu pinjaman maksimal 7 tahun. Program ini hanya diberikan untuk lokasi developer kategori top tier dan mid tier. 

Melansir situs resmi Bank Danamon, Suku Bunga Dasar Kredit (SBDK) KPR Danamon ditetapkan 8%.

SBDK adalah dasar penetapan suku bunga kredit yang dikenakan BRI kepada nasabah, belum memperhitungkan komponen estimasi premi risiko. Tapi, besarnya suku bunga kredit yang dikenakan kepada nasabah belum tentu sama dengan SBDK.

Mengutip Cermati, suku bunga KPR Danamon tercatat 9,99% per tahun. Jangka waktu suku bunga fixed KPR Danamon ini berlaku untuk 1 tahun. 

Baca Juga: Suku Bunga KPR BRI Mulai 5%, Cek Syaratnya di Sini

Berikut syarat suku bunga KPR Danamon mulai dari 8%

  1. Memiliki minimal pendapatan Rp 3 juta
  2. Minimal usia 21 tahun dan maksimal 65 tahun saat pelunasan
  3. WNI dan memiliki NPWP
  4. Pembiayaan maksimal 70% dari harga properti
  5. Rasio cicilan terhadap pendapatian minimal 25%

Menariknya lagi, ada program KPR Danamon Lebih. Program ini menggabungkan produk pinjaman KPR dengan tabungan. Program ini bisa dinikmati oleh nasabah yang memiliki tabungan khusus KPR Danamon Lebih. 

Keuntungan menggunakan KPR Danamon Lebih

  1. 80% dari rata-rata saldo tabungan per bulan diperhitungkan sebagai pengurang pokok pinjaman dalam perhitungan bunga KPR
  2. Semakin besar saldo tabungan semakin kecil beban bunga KPR Danamon Anda
  3. Saldo tabungan tetap bebas dimanaatkan oleh nasabah tidak diblokir.

Demikian informasi mengenai suku bunga KPR Danamon yang bisa Anda manfaatkan. Khusus nasabah Danamon Lebih pengajuan KPR lewat Danamon bisa dapat banyak keuntungan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News